nusabali

Barcelona Miliki Variasi Serangan Mematikan Lawan

  • www.nusabali.com-barcelona-miliki-variasi-serangan-mematikan-lawan

BARCELONA, NusaBali
Pelatih baru Ronald Koeman menyiapkan Barcelona punya banyak gaya dan variasi serangan mematikan untuk menghabisi lawan.

Koeman juga tak menempatkan lagi Lionel Messi menjadi sentra kekuatan timnya. Barcelona di bawah arahan Koeman telah menjalani beberapa kali sesi latihan pramusim untuk menyambut Liga Spanyol musim 2020/2021. Messi dkk pun telah bertanding ujicoba melawan dua tim Catalania, Gimnastic dan Girona. Barca mengalahkan kedua tim dengan skor sama, 3-1.

Sedangkan Messi menyumbang dua gol saat Barca mengalahkan tim strata kedua Girona 3-1. pada laga ujicoba Kamis (17/9) dinihari Wita. Messi juga memberi assist bagi Philippe Coutinho, untuk mengemas gol pertama. Namun Messi ditarik keluar lapangan pada menit ke-60.

Dilansir dari Dugout, ditanya soal gaya menyerang, Koeman menjawab, selalu mencoba banyak cara. Menurutnya, beberapa pemain mampu bermain di banyak posisi, tentu jadi pilihan yang bagus baginya.

Koeman memberikan contoh, Philippe Coutinho tak hanya diplot sebagai gelandang serang, tapi juga pemain sayap. Antoine Greizmann pun bagus sebagai ujung tombak atau lebih melebar.

"Griezmann malah mampu bermain sebagai gelandang. Lionel Messi bisa dari tengah tapi juga bisa bermain di sayap kanan. Perubahan seperti itu, akan menyulitkan tim lawan," kata Koeman, dilansir detik.com, Kamis (17/9).

Pada dua laga ujicoba , Ronald Koeman sering memakai formasi 4-2-3-1. Messi dan Griezmann, sering gantian sebagai gelandang serang atau menjadi penyerang. Beberapa pemain muda dari akademi juga diberi jam terbang oleh Ronald Koeman. Sehingga, Barcelona bakal punya cara menyerang yang berbeda dan punya banyak pilihan.

Koeman pun memuji anak-anak asuhnya. Di matanya, para pemain Barcelona sudah semakin kuat. Koeman sudah memberikan latihan pramusim yang berat. Sesi latihan ditambah dari yang biasanya satu jam menjadi 90 menit, serta kedisiplinan ditegakkan seperti tidak boleh telat datang saat latihan. Bahkan latihan fisik digenjot habis-habisan.

Lebih jauh Koeman menegaskan, Luis Suarez tidak akan dibekukan dari skuatnya bila diirinya bertahan. Sebelumnya Suarez dikhabarkan tidak masuk dalam rencana Koeman dan dikaitkan dengan Ajax dan Juventus.

“Kami menghormati kontrak dan, sejak hari pertama, kami mengatakan bahwa bila dia tetap di skuat, dia akan menjadi bagian dari skuat,"kata Koeman. *ant

loading...

Komentar