nusabali

Neymar Dihukum, Mbappe Pulih

  • www.nusabali.com-neymar-dihukum-mbappe-pulih

PARIS, NusaBali
Bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar dihukum larangan bermain dua laga menyusul kartu merah yang didapatkan pada laga lawan Marseille.

Sedangkan bintang PSG lainnya, Kyllian Mbappe dikhabarkan terbebas alias dari serangan Covid-19.
Sedangkan Liga Prancis akan membuka investigasi terkait tuduhan rasisme pada Neymar. Angel Di Maria juga akan dipanggil menghadap komisi disipliner liga pada pertemuan 23 September nanti, setelah dituduh meludahi bek Marseille Alvaro Gonzales saat kekalahan PSG 0-1, Jumat Wita lalu, yang diwarnai keributan antar pemain dan lima kartu merah itu.

Neymar diusir dari lapangan karena memukul bagian belakang kepala Gonzales dan menuduh bek asal Spanyol itu memanggilnya "monyet". Namun Gonzales membantah tuduhan itu.

Mantan pemain Barcelona itu hanya menonton kemenangan PSG 1-0 atas Metz di kandang dari bangku penonton, Kamis (17/9) dinihari Wita. Gol menit terakhir Julian Draxler membantu PSG meraih poin pertamanya musim ini menyusul dua kekalahan beruntun di laga pembuka musim untuk pertama kalinya sejak 1984/1985.

Neymar akan kembali pada laga melawan Reims pada 27 September namun akan melewatkan laga tandang ke Nice, Minggu. Hukuman itu menambah catatan buruk Neymar sejak kedatangannya di Paris pada 2017 sebagai pemain termahal di dunia.

Neymar juga pernah dilarang tampil tiga laga oleh UEFA, lalu dikurangi jadi dua, karena umpatan kepada ofisial menyusul tersingkirnya PSG dari Liga Champions saat melawan Manchester United pada 2019.

Beberapa bulan kemudian dia mencaci pendukung Rennes setelah PSG kalah lewat adu penalti di laga final Piala Prancis, yang berbuntut larangan bermain tiga laga dari asosiasi sepak bola Prancis. Neymar juga diusir di laga 2-2 melawan Marseille pada Oktober 2017 setelah mendapat dua kartu kuning.

Sementara kondisi Kylian Mbappe diklaim membaik usai terpapar virus corona. Mbappe diharapkan tampil akhir pekan ini menghadapi Nice.  Mbappe terjangkit Covid-19 saat membela Timnas Prancis jelang duel menghadapi Kroasia awal bulan ini. Dia pun harus menjalani karantina dua pekan setelah itu. Alhasil, Mbappe absen di tiga pertandingan awal Paris Saint-Germain di Ligue, menghadapi Lens, Marseille, dan terakhir Metz. *ant

Komentar