nusabali

Everton Melaju, Leeds Tersingkir

Piala Liga Inggris

  • www.nusabali.com-everton-melaju-leeds-tersingkir

LONDON, NusaBali
Everton melanjutkan keperkasaan di ajang sepakbola Inggris. Usai mempermalukan Tottehman Hotspur 0-1 pada pekan pembuka di Premier League, Sabtu lalu, The Toffees mengalahkan Salford City, 3-0, pada laga babak kedua Carabao Cup (Piala Liga Inggris) musim 2020/2021, di Goodison Park, Liverpool, Kamis (17/9) dinihari Wita.

Tiga gol Everton dicetak Michael Keane pada menit kedua, Gylfi Sigurdsson (74), dan penalti Moise Kean (87). Bagi Sigurdsson gol itu sangat istimewa, karena jadi gol ke-100nya selama di Inggris.

Sedangkan dua tim Premier League kandas di babak kedua Yakni, Leeds United dan Southampton. Hull memimpin lebih dulu melalui gol Mallik Wilks pada laga di Elland Road itu berjalan lima menit. Leeds memperpanjang nafasnya dengan menyamakan kedudukan melalui gol Ezgjan Alioski pada menit ke-93.

Delapan eksekutor penalti Leeds, termasuk kiper Kiko Cassila, membuahkan gol. Namun petaka terjadi saat Jamie Shackleton gagal menunaikan tugasnya, sebelum Alfie Jones sukses mengeksekusi penalti untuk memastikan kemenangan Hull.

Selain Leeds, tim strata tertinggi Inggris lain yang juga tersingkir pada putaran kedua adalah Southampton. The Soton takluk 0-2 dari tim strata kedua Brentford. Dua gol Brentford tercipta pada babak pertama, melalui Christian Noergard (40) dan Joshua Dasilva (45).

Sementara jelang lanjutan pekan kedua Premier League, Chelsea dilanda cedera pemain saat menjamu Liverpool, Minggu (20/9), pukul 23.30 malam Wita, di Stamford Bridge. Kedua tim memetik hasil manis pada pekan pertama. Chelsea menang 3-1 atas Brighton dan Liverpool menang 4-3 dari Leeds United.

Dilansir dari Mirror, Chelsea dilanda badai cedera pemain.  Tiga pemain baru dipastikan tidak bisa turun. Yakni, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva. Ziyech cedera lutut, Chilwell belum sembuh dari cedera ankle. Sedangkan bek senior veteran Thiago Silva  masih harus mengembalikan kebugaran.  Timo Werner, penyerang baru Chelsea lututnya bermasalah. Christian Pulisic, juga masih cedera hamstring. *

loading...

Komentar