nusabali

Kawasan Mangrove Akan Dijadikan Lokasi Budidaya Udang

  • www.nusabali.com-kawasan-mangrove-akan-dijadikan-lokasi-budidaya-udang

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Perbekel Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, I Ketut Gede Arjaya, meninjau lokasi mangrove di kawasan Pulau Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Rabu (16/9).

Kawasan ini dulunya merupakan tempat tambak bandeng, namun sekarang sudah tidak aktif lagi.  “Saya akan memanfaatkan kembali kawasan mangrove ini untuk budidaya udang, kepiting, dan kerapu yang nanti dapat digunakan dalam memenuhi kebutuhan seafood bagi wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida, bahkan ke Bali daratan,” ujar Bupati Suwirta.

Selain untuk kebutuhan seafood bagi wisatawan, juga sebagai konsumsi masyarakat, dan harganya pun terjangkau. Tambak tersebut nantinya dapat digunakan sebagai objek wisata edukasi. Karena kawasan yang akan dipakai merupakan kawasan mangrove dengan luas 3-4 hektare. Pemkab Klungkung akan melakukan konsultasi dengan para ahli untuk mewujudkan ide tersebut. “Saya sudah bertemu dengan Menteri Kelautan, dan beliau mensupport ide tersebut. Saat ini Pemkab Klungkung sedang mulai melakukan perencanaan,” tutur Bupati Suwirta. *wan

Komentar