nusabali

PABSI Bali Ingin Garap PPLP

  • www.nusabali.com-pabsi-bali-ingin-garap-pplp

GIANYAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Bali siap menggarap cabang olahraga angkat besi dalam Program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP).

Selanjutnya, PABSI Bali akan mendekati Disdikpora Pemprov Bali, karena angkat besi berpeluang besar berpretasi di level nasional dan internasional.


"Keinginan saya demikian, membuat PPLP. Jika ada PPLP, saya yakin Bali bisa lebih berprestasi," kata Ketua Umum Pengprov PABSI Bali, I Wayan Bun Setiady, Kamis (17/9).

Bun Setiady menegaskan, PPLP itu sangat bagus dalam untuk program jangka panjang untuk Bali. Dia pun yakin akan ada perhatian lebih dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenpora. Pasalnya, Bali memiliki potensi cukup tinggi. Hal ini tentu sejalan dengan semangat Kemenpora untuk membangun fondasi pembentukan tim nasional Indonesia usia muda.

Menurutnya, PPLP adalah program Kemenpora untuk menghasilkan atlet usia muda  berprestasi. Tiap Dinas Pemuda dan Olahraga di setiap provinsi memiliki PPLP untuk menampung para atlet-atlet potensial di berbagai cabor. Jadi tidak hanya atletik dan pencak silat, pihak PABSI Bali juga komitmen agar angkat besi masuk di program PPLP.

"Program terukur dan sangat jelas arahnya. Untuk mewakili Bali di level nasional nantinya. Kan banyak atlet lahir dari program PPLP," kata Pria asal Ubud Gianyar itu.

Bahkan menurut Bun Setiady, banyak atlet lahir dari program PPLP dan akhirnya prestasinya di level nasional dan dunia. Karena itulah, PABSI Bali pun berkeinginan mewujudkan program tersebut. Bagaimanapun caranya, Bun Setiady bertekad kerja keras. Apalagi PPLP sejalan dengan program PABSI Bali, yakni menyasar pelajar SMP dan SMA.

"Kami PABSI Bali sangat tertarik dengan PPLP. Kita agar gerak untuk itu," kata pria yang akrab disapa Obit itu. *dek

loading...

Komentar