nusabali

NasDem Bagikan 'Be Celeng' di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-nasdem-bagikan-be-celeng-di-tengah-pandemi-covid-19

DENPASAR,NusaBali
Situasi ekonomi sulit ditengah pandemi Covid-19 terlebih saat suasana jelang perayaan Galungan dan Kuningan, DPW Partai NasDem Provinsi Bali melakukan aksi sosial dengan membagikan be celeng (daging babi ) kepada Krama Bali.

Bagi-bagi daging babi digelar di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Jalan Tukad Batanghari, Denpasar Selatan, Senin (14/9) siang. Ada 500 bungkus paket  daging babi yang dibagikan untuk para pekerja yang kena PHK (pemutusan hubungan kerja), sopir, buruh serabutan, ojek online hingga pekerja serabutan. Penyerahan paket daging babi dikoordinir para pengurus demisioner DPW NasDem Bali seperti Sekretaris DPW NasDem Bali demisioner Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Wakil Ketua  Bidang Pendidikan Politik DPW NasDem Bali demisioner Anak Agung Gede Ngurah Widiada, mantan anggota DPRD Bali yang kader senior NasDem Bali Nyoman Tirtawan.

Nopi Seri Jayanti ditemui disela-sela mengkoordinir membagi paket daging babi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang memerlukan uluran tangan. "Ekonomi lagi terpuruk ditengah pandemi Covid-19 ini. Pimpinan kami membuat program berbagi dengan krama Bali ditengah pandemi ini. Kebetulan ini mau menjelang perayaan Galungan dan Kuningan. Pesan Ketua DPW NasDem (Julie Sutrisno Laiskodat) NasDem Bali harus berbagi, kita gelar akhirnya acara ini," ujar Srikandi yang juga advokat senior ini.

Nopi  Seri Jayanti mengatakan para kader NasDem, dikoordinir Ketua DPW NasDem Bali Julie Laiskodat dan Sekretaris I Nyoman Winata bergotong royong kumpulkan dana untuk program bagi-bagi daging babi "Ini kader urunan dan gotong-royong," tegas Nopi Seri Jayanti.

Sementara Anak Agung Ngurah Widiada, mengatakan aksi sosial bagi paket daging babi untuk masyarakat dalam suasana jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan tidak hanya mengajak krama Bali untuk meningkatkan sosialitas. "Namun ini juga meningkatkan penyamabrayaan. Ditengah pandemi Covid-19 ini kita tidak harus berbagi saja. Kita berusaha untuk bersama menyikapi situasi ini dengan cara mencari solusi terbaik," ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD Denpasar ini.

Politisi asal Puri Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara ini mengatakan ditengah Pandemi Covid19 ini NasDem Bali ingin memberikan situasi yang lebih kondusif. Mensosialisasikan betapa penting ditengah pandemi Covid-19 ini seluruh komponen masyarakat saling menjaga, bersatu dan saling ulurkan tangan. "Di momen Galungan dan Kuningan ini kita kader NasDem tunjukkan rasa empati kita kepada masyarakat," tegas mantan Wakil Ketua DPRD Denpasar ini. *nat

loading...

Komentar