nusabali

Komang Ayu Tak Masalah Indonesia Mundur di Uber Cup

  • www.nusabali.com-komang-ayu-tak-masalah-indonesia-mundur-di-uber-cup

JAKARTA, NusaBali
Meski simulasi Uber Cup telah dilakukan pebulutangkis Pelatnas, namun PP PBSI justru mundur dari kejuaraan tersebut.

Pemain asal Bali Komang Ayu Cahya Dewi menyatakan, tak masalah Indonesia tidak mengikuti kejuaraan bulutangkis beregu putri itu, lantaran demi kesehatan para pemain.

“Ya tidak apa-apa mundur dari Uber Cup, karena ini demi kebaikan dan keamanan para atlet. Apalagi saat ini masih rawan lantaran pandemi Covid-19. Jadi yang lebih penting kesehatan dulu," ujar Komang Ayu kepada NusaBali, Senin (14/9).

Lagipula, lanjut Komang Ayu, bukan Indonesia saja yang mundur dari Uber Cup. Sejumlah negara juga telah menyatakan mundur. Komang Ayu sendiri memprediksi, jika Indonesia tetap mengirimkan tim ke Uber Cup dia tidak ikut. Piala Uber berlangsung pada 3-11 Oktober 2020 di Denmark.

Pasalnya Uber Cup merupakan ajang pertandingan bergengsi sehingga akan diturunkan pebulutangkis tunggal putri senior. Untuk itu, tim tidak akan mengambil resiko memainkan pemain junior. Tapi setidaknya dengan mengikuti simulasi Uber Cup, Komang Ayu dapat merasakan atmosfir kejuaraan itu.

Usai simulasi pada 9-11 September 2020, Komang Ayu menjalani latihan kembali pada Senin. Komang Ayu berlatih di Pelatnas sampai Desember 2020. Jika SK diperpanjang, dia akan berlatih di Pelatnas sampai 2021.

Namun jika tidak mendapatkan SK, Komang Ayu pulang ke Bali. Di Bali dia akan melanjutkan pendidikan. Dia berencana mengambil S1 jurusan Hubungan Internasional karena suka bahasa asing. Jurusan lain yang diminati adalah Management Pariwisata.

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu mengambil jurusan tersebut, karena sesuai dengan Bali juga yang merupakan daerah pariwisata. Dengan kuliah di bidang itu, dia ingin memiliki kemampuan dalam mengelola pariwisata. *k22

loading...

Komentar