nusabali

Barcelona Cita Rasa Koeman

  • www.nusabali.com-barcelona-cita-rasa-koeman

BARCELONA, NusaBali
Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan timnya bisa memainkan gaya sepak ola yang berbeda dengan yang biasa disaksikan para penggemar klub musim ini setelah timnya menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dalam laga persahabatan pramusim, Sabtu (12/9) waktu setempat.

Pelatih asal Belanda itu menggunakan sistem 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan. Formasi ini jarang digunakan oleh para pelatih Barca sebelumnya. Dia memasang Sergio Busquets dan Carles Alena di tengah pada babak pertama dan kemudian Frenkie de Jong dan Riqui Puig ketika dia mengubah seluruh timnya setelah turun minum. "Ini mungkin sedikit berbeda dan lebih defensif dengan yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir," kata Koeman kepada saluran televisi resmi klub ini.

"Tapi tujuannya adalah menggerakkan bola, menahannya dan menciptakan ruang untuk bermain antar lini, di belakang gelandang lawan. Saya kira tim ini mampu melakukannya karena kami memiliki gelandang-gelandang yang mampu bermain dengan cara itu."

Ousmane Dembele membuka skor untuk Barca sementara Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan pertama Koeman sejak berhenti dari peran manajer Belanda untuk melatih tim Catalan tersebut.

Pelatih ini memainkan tim berkekuatan penuh pada babak pertama, dengan menurunkan Lionel Messi sejak awal meskipun sang bintang  baru berlatih Senin (7/9) lalu, setelah mengakhiri perselisihannya dengan klub menyusul permintaannya hengkang dalam status bebas transfer. Messi sendiri tetap dipercaya mengenakan ban kapten.

Barca akan menghadapi Girona Rabu (16/9) dalam pertandingan persahabatan lainnya dan sedang dalam pembicaraan untuk menghadapi Elche dalam pertandingan pramusim terakhir sebelum musim mereka dengan menghadapi Villarreal pada 27 September. *ant

Komentar