nusabali

Juventus Siapkan Sejumlah Variasi

  • www.nusabali.com-juventus-siapkan-sejumlah-variasi

TURIN, NusaBali
Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengklaim dirinya memiliki sejumlah solusi untuk timnya tersebut, setelah mereka menang 5-0 atas Novara pada pertandingan persahabatan, Minggu (13/9).

Pada pertandingan melawan klub Serie C tersebut, Cristiano Ronaldo mengemas gol pertama, sebelum Aaron Ramsey, Marko Pjaca, dan dua gol sumbangan Manolo Portanova memastikan kemenangan Bianconerri.

"Kami mencoba sejumlah variasi solusi. Pada babak pertama kami bermain dengan empat bek, yang berubah menjadi tiga (bek) pada fase-fase yang berbeda," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan. "Pada babak kedua, kami bertahan dengan tiga (bek), mempersiapkan diri untuk solusi-solusi yang berbeda," tambahnya.

Sang pelatih anyar menekankan ia menginginkan munculnya antusiasme di skuatnya pada musim 2020/2021, dan mengakui bahwa ia memerlukan penyerang baru sesegera mungkin. "Tim harus memilikinya (antusiasme), para pemain telah terbiasa dengan cara kerja yang baru, mereka bersenang-senang," tutur mantan gelandang kreatif itu.

"Saya memerlukan penyerang sesegera mungkin, namun bursa (transfer) masih panjang, itu akan berlangsung sampai awal Oktober, kami memiliki waktu untuk mengusahakannya," imbuhnya.

Pirlo juga mengaku tidak sabar menyambut musim baru dengan kehadiran para penggemar di stadion, saat mereka membuka musim baru dengan laga melawan Sampdoria pada Minggu (20/9).

"Harapannya mereka dapat hadir pada Minggu, setidaknya pada beberapa bagian stadion. Kami membutuhkan mereka, namun demikian juga sepak bola Italia dan Eropa," ujar Pirlo.

Musim baru Liga Italia akan dimulai pada Sabtu (19/9), dengan memainkan laga pertama yang mempertemukan Fiorentina menjamu Torino. *ant

Komentar