nusabali

Bupati Giri Prasta Apresiasi Donor Darah Serangkaian HUT Ke-42 PDDI Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-apresiasi-donor-darah-serangkaian-hut-ke-42-pddi-provinsi-bali

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara donor darah massal serangkaian HUT ke-42 Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali bertempat di Banjar Segara Kuta, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Sabtu (12/9).

Sebagai wujud dukungan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta yang diterima Ketua PDDI Provinsi Bali Ketut Pringgantara. Kegiatan sosial ini diprakarsai oleh tokoh masyarakat Kuta yang juga anggota DPRD Badung Ni Luh Gede Sri Mediastuti.

Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi kepada PMI dan PDDI Bali yang proaktif membantu masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan darah. “Saya mengajak masyarakat untuk tidak takut donor darah khususnya di masa pandemi Covid -19 ini, karena petugas menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tegasnya.

Menurut Bupati Giri Prasta, kegiatan donor darah ini sebagai perwujudan konsep Tri Hita Karana. Didasari semangat berbagi tulus ikhlas membantu sesama diharapkan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut menyumbangkan darahnya.

Sementara Ketut Pringgantara menyatakan kegiatan ini merupakan wujud tali kasih kepada masyarakat yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19, karena stok darah PMI Provinsi Bali menurun hingga 80 persen sejak pandemi. Kondisi ini terjadi akibat kekhawatiran masyarakat untuk mendatangi Unit Transfusi Darah PMI.

“Kegiatan donor darah ini sebagai wujud dukungan kami kepada negara dan pemerintah. Secara khusus kami menyampaikan terima kasih atas support yang diberikan oleh Bapak Bupati Badung dalam membantu kegiatan donor darah,” ujarnya.

Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh anggota TNI/Polri serta masyarakat dari 13 banjar yang ada di wilayah Desa Adat Kuta serta wisatawan mancanegara yang ikut berpartisipasi, dengan target 300 kantong darah.

Acara dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung AA Anom Gumanti, Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Bony Johannes Sanganadi Sirait, perwakilan Diskes Bali dan Kabupaten Badung, Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra, Camat Kuta Nyoman Rudiarta, Lurah Kuta Ketut Suwana, dan Kelian Adat Banjar Segara. *asa

loading...

Komentar