nusabali

Komang Tri Minta Maaf

Dua Kali Sebabkan Hukuman Penalti

  • www.nusabali.com-komang-tri-minta-maaf

ZAGREB, NusaBali
Di balik comeback apik Timnas U-19 yang menahan Arab Saudi 3-3 pada laga terakhir Internasional U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia pada Jumat (11/9) lalu, centerback Timnas U-19 Komang Tri Arta Wiguna masih menyimpan penyesalan.

Betapa tidak, pemain asal Madenan Buleleng ini menjadi penyebab Timnas U-19 diganjar hukuman penalti. Penyebabnya, dua kali Mang Tri melakukan handsball di kotak terlarang.  "Kalau saya tidak dua kali handsball, mungkin Timnas U-19 bisa meraih kemenangan. Jadi, kesalahan ini harus diperbaiki ke depannya," sesal Komang Tri Arta Wiguna, Minggu (13/9).

Pemain yang baru saja promosi ke tim Bali United Senior itu mengatakan, setelah 3 kali diberikan kesempatan bermain sebagai starter, pertandingan melawan Arab Saudi banyak pengalaman yang bisa dipetik, salah satunya soal mental bermain. "Saya melakukan kesalahan yang berujung tim gagal menang, saya akan evaluasi diri sendiri dan akan berlatih lebih keras. Ini ujian mental bagi saya, bagaimana saya bisa bangkit dari situasi seperti ini. Saya meminta maaf kepada pencita sepakbola Indonesia, saya tahu bagaimana rasanya teman-teman berjuang tapi saya malah handsball dua kali, tapi saya berterima kasih sama teman-teman yang tampil ngotot dan percaya diri," beber Komang Tri Arta Wiguna.

Dari tiga  kali ujicoba itu, Mang Tri bermain penuh saat lawan Bulgaria dan Kroasia. Namun saat lawan Arab Saudi dia harus diganti. Setelah dua kali melakukan handsball.. Sementara itu orangtua Komang Tri Arta Wiguna, Komang Gentiada, berharap mental anaknya kembali pulih setelah petaka handsball. "Semoga kedepan lebih baik lagi karena kesalahan bisa dijadikan sebagai motivasi lebih maksimal," harap Gentiada. *dek

loading...

Komentar