nusabali

Covid-19, Pasar Galiran Tetap Jadi Atensi

  • www.nusabali.com-covid-19-pasar-galiran-tetap-jadi-atensi

Semua sudah pakai masker. Namun pemakaiannya kadang-kadang ada yang tidak benar.

SEMARAPURA, NusaBali

Pasar Galiran, Klungkung, salah satu pasar umum yang dikhawatiri oleh banyak pihak karena rentan menjadi area penularan Covid-19. Hal itu tersirat dari langkah Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang tak henti-henti berkunjung ke pasar ini, tentu untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Tiga hari menjelang Hari Raya Galungan, Buda Kliwon Dungulan, Rabu (16/9), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pun kembali memantau aktivitas masyarakat terkait ketaatan penerapan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 66 tahun 2020 di Pasar Galiran, Minggu (13/9).

Bupati didampingi Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung I Putu Suarta, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Klungkung Wayan Ardiasa, dan Kepala UPT Pasar Komang Sugianta.

Pasar Galiran merupakan pasar terbesar di Bali timur. Keamanan dan kenyamanan pasar di masa pandemi menjadi perhatian khusus Bupati Suwirta. Bupati Suwirta selalu menggelorakan semangat para pengunjung dan pedagang dalam menyambut Hari Raya Galungan agar tetap taat prokes.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini melihat semua pedagang dan pengunjung sudah taat menggunakan masker. ‘’Semua sudah pakai masker. Namun pemakaiannya kadang-kadang ada yang tidak benar,’’ ujar Bupati Suwirta.

Bupati bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klungkung terus memberikan pemahaman penerapan Pergub Nomor 46 dan Perbub Nomor 66 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. "Kaau ditemukan warga bengkung (bandel), kami tetap tegur," tegas Bupati Suwirta. Tidak hanya di Pasar Galiran, pantauan dilanjutkan di Pasar Dawan Kaler dan Pasar Dawan Kelod. *wan

loading...

Komentar