nusabali

5 Kelompok Tani Titip Aspirasi ke 'Massker'

  • www.nusabali.com-5-kelompok-tani-titip-aspirasi-ke-massker

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 5 kelompok tani dikoordinasikan Ketua STA (Suba Terminal Agrobisnis) Banjar Palak, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem I Gusti Ngurah Alit, menitip aspirasi ke kubu paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana) yang merupakan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem di Pilkada Karangasem 9 Desember 2020.

Aspirasi itu diterima Penasihat Tim Pemenangan Massker I Gusti Made Tusan di Sekretariat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (13/9).

Lima kelompok tani menitipkan aspirasinya, agar ke depan lebih mudah dapat bantuan, berupa bibit sapi, dan bantuan lainnya, melalui program pemerintah. Apalagi I Gusti Ayu Mas Sumatri merupakan calon incumbent yang kali ini berpasangan dengan I Made Sukerana yang mantan Wakil Bupati Karangasem 2010-2015. Paslon ini diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II, gabungan enam partai: Golkar dengan 11 kursi DPRD Karangasem, NasDem 9 kursi, Gerindra 5 kursi, Perindo 2 kursi, Demokrat 2 kursi dan PKS dengan 1 kursi.

Kelima Kelompok Tani itu: STA Banjar Palak dipimpin I Gusti Ngurah Alit, Kelompok Tani Jalan Terus di Banjar Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang dipimpin I Wayan Artawan, Kelompok Tani Werdi Buana Sari di Desa Nongan, Kecamatan Rendang dipimpin I Putu Ardika, Kelompok Tani Teruna Sari dari Banjar Besakih Kawan, Desa Besakih, Kecamatan Rendang dipimpin I Ketut Suarta dan Kelompok Tani Wana Merta dari Banjar Guliang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang dipimpin I Nengah Bagu.

"Ada beberapa kelompok tani telah dapat bantuan dari pemerintah berupa 20 ekor bibit sapi untuk penggemukan. Makanya saya titip aspirasi agar seluruh kelompok tani yang ada ke depan dapat bantuan bibit sapi, untuk kesejahteraan anggota kelompok," jelas Ketua STA I Gusti Ngurah Alit.

Ketua Kelompok Tani secara bergiliran menyampaikan aspirasinya yang kemarin datang menyertakan anggotanya, masing-masing 20 anggota. I Wayan Artawan Ketua Kelompok Tani Jalan Terus, mengapresiasi perhatian pemerintah selama ini yang telah memberikan bantuan 20 bibit sapi. "Paling tidak setiap anggota di dalam kelompok, telah memiliki modal satu ekor sapi, selanjutnya agar ada bantuan bentuk lain," kata I Wayan Artawan.

Apresiasi juga disampaikan I Putu Ardika, Ketua Kelompok Tani Werdi Buana Sari. "Sebelumnya saya telah terima bantuan, agar bantuan terus berlanjut, makanya saya menitip aspirasi di Kubu Massker," jelas I Putu Ardika.

Penanggungjawab Tim Pemenangan Massker I Gusti Made Tusan, menampung seluruh aspirasi itu, dan seluruh harapannya dicatat. "Saya catat semua aspirasi, dan saya perjuangkan. Saya jaminannya, jika di Pilkada Karangasem menang lagi, datanglah ke sini menagih janji itu," tegas I Gusti Made Tusan.

Dia mengingatkan, bukan saja bantuan bibit sapi yang mesti dibutuhkan kelompok tani, kalau bisa untuk perbaikan akses jalan, kebutuhan air bersih dan kebutuhan sosial lainnya. *k16

loading...

Komentar