nusabali

Arsenal Permalukan Fulham

Laga Perdana Premier League 2020/2021

  • www.nusabali.com-arsenal-permalukan-fulham

Arteta melontarkan pujiannya kepada rekrutan barunya Willian. Arsenal diuntungkan oleh ambisi dan pengalaman Willian. Dia bisa membawa Meriam London sukses dan jadi panutan talenta muda.

FULHAM, NusaBali
Arsenal membuka Premier League 2020/2021 dengan kemenangan 3-0 atas tim promosi Fulham, di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam Wita. Sempat terdesak di awal pertandingan, Arsenal membuka skor di menit ke-8 lewat Alexander Lacazette saat kemelut di kotak penalti Fulham.

Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai. Gol cepat kembali didapatkan Arsenal di babak kedua, saat Gabriel Magalhaes menjebol gawang tuan rumah menit ke-49. Lalu Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan ketenangan untuk mempermalukan lawan dan mencetak gol ketiga pada menit ke-57.

Arsenal nyaman menguasai laga dan mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Kemenangan 3-0 ini otomatis mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen. Sedangkan Fulham di dasar tabel sementara.

Pada laga itu, Arsenal nyaris kebobolan baru dua menit saat laga berjalan. Hal itu bermula dari kesalahan pertahanan yang jadi penyakit utama musim lalu.

Gol pertama Arsenal terjadi di menit ke-9. Pierre-Emerick Aubameyang menerima umpan terobosan di sisi kiri.  Granit Xhaka, yang menerima umpan gagal menembak dengan sempurna, bola mengarah ke gawang dan membentur kaki Tim Ream. Bola liar disambar Willian dan membentur kiper. Alexandre Lacazette tak menyianyiakan peluang dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Sedangkan gol kedua Arsenal dicetak saat babak kedua berjalan tiga menit. Dari sepak pojok, umpan lambung Willian ditanduk Gabriel dan bola meluncur di antara kaki Marek Rodak. The Gunners mencetak gol ketiga pada menit ke75. Menerima umpan Willian, Aubameyang di sisi kiri menahan bola sejenak dan melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang.

Arsenal hampir saja mengubah skor jadi 4-0 pada menit ke-71. Tierney lolos di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar yang disambar Lacazette. Rodak menunjukkan reaksi cepat untuk menghalau bola. Belakangan bendera offside diangkat.

Manajer Arsenal Mikel Arteta melontarkan pujiannya kepada rekrutan baru Arsenal, Willian. Menurutnya, Arsenal diuntungkan oleh ambisi dan pengalaman Willian. Pasalanya saat gabung Arsenal, Willian menyerukan tekadnya mengembalikan kejayaan klub.

Willian ingin membantu Arsenal bersaing memperebutkan gelar juara di Premier League dan Eropa. Ambisi besar yang masih dimiliki Willian itu membuat Arteta terkesan. Arteta yakin Willian bisa membawa Meriam London sukses sekaligus jadi panutan bagi talenta-talenta muda. Willian dinilai punya kualitas special dan berpengalaman di liga.

Sementara sukses mencetak gol di laga perdana,  Aubameyang  diyakini manajer Mikel Arteta akan bertahan di Emirates Stadium. Arteta pun meredam kekhawatiran suporter terkait masa depan Aubameyang. Arteta mengindikasikan pengumuman kontrak baru Aubameyang segera dilakukan. *

loading...

Komentar