nusabali

Vinales Rebut Pole Position

Pembalap Yamaha Kuasai MotoGP San Marino

  • www.nusabali.com-vinales-rebut-pole-position

Selain mendominasi sesi kualifikasi, Vinales membuat rekor balapan terbaik, dengan 1 menit 31,411 detik. Dia mengalahkan rekor milik Jorge Lorenzo.

MISANO, NusaBali

Para rider Yamaha mendominasi sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (12/9). Semua pembalap motor Yamaha YZR-M1 finis posisi urutan 1-4. Sukses itu sekaigus sejarah dan rekor pertama kali pada sesi kualifikasi MotoGP.  

Raihan pole position oleh rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dengan catatan waktu 1 menit 31,411 detik untuk finis pertama. Vinales mengungguli rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli di urutan kedua dengan gap 0,312 detik.

Sedankan rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo finis ketiga. Dia memiliki gap 0,380 detik dari Vinales. Sedangkan Valentino Rossi melengkapi dominasi Yamaha untuk finis keempat, yang  hanya berselisih 0,466 detik dengan Vinales.

Selain membuat rekor mendominasi sesi kualifikasi, Vinales tercatat membuat rekor balapan terbaik, dengan 1 menit 31,411 detik. Hal itu rekor lap baru motor MotoGP di Sirkuit Misano. Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan rekor milik Jorge Lorenzo.

Hasil kualifikasi itu mengindikasikan rider Yamaha berstatus unggulan pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (12/9). Vinales rebut pole position GP San Marino, empat Yamaha terdepan

Sementara itu, Jack Miller menjadi pesaing terdekat keempat pebalap Yamaha itu, terpaut 0,641 detik dari pemuncak sesi untuk start dari P5 di depan rekan satu timnya di Pramac Racing, Francesco Bagnaia, yang kembali membalap setelah mengalami cedera tulang kering di Brno.

Duet Suzuki Ecstar di baris selanjutnya saat Alex Rins dan Joan Mir mengamankan P7 dan P8, di depan Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Johann Zarco mengawal baris keempat setelah finis P10 di depan Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Cal Crutchlow (LCR Honda) bakal melewatkan GP San Marino setelah dinyatakan tidak fit untuk balapan.

Juara bertahan Marc Marquez masih absen dan bakal melewatkan balapan kelimanya musim ini setelah mengalami patah lengan kanan pada seri pembuka. Honda menyatakan jika masa pemulihan pebalap Spanyol itu bisa dua hingga tiga bulan.

Sirkuit Misano diaspal ulang tahun ini menjelang seri San Marino. Balapan kali ini juga menjadi yang pertama kalinya dihadiri oleh penonton, 10.000 per hari di bawah protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat. *ant

loading...

Komentar