nusabali

10 Dojo Kempo di Gianyar Mulai Latihan Bersama

  • www.nusabali.com-10-dojo-kempo-di-gianyar-mulai-latihan-bersama

GIANYAR, NusaBali
Sebanyak 10 dari 20 dojo kempo di Kabupaten Gianyar mulai latihan tatap muka bersama. Anjuran latihan itu berdasarkan surat PB Perkemi yang memperbolehkan latihan bersama dengan protokol kesehatan.

"Yang 10 dojo lagi mungkin masih ada pertimbangan lain dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini," kata Waketum Pengkab Perkemi Gianyar, I Ketut Sada, Sabtu (12/9).

Menurut Ketut Sada, yang juga pelatih kepala Puslag Gianyar, latihan bersama di tiap dojo diharapkan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mulai cek suhu tubuh, tempat cuci tangan atau hansanitiser, jaga jarak dan memakai masker. Bahkan latihan full body kontak diharapkan dihindari.

"Kami sudah menyampaikan hal ini ke masing-masing dojo. Hasil pemantuan kami dojo di Sukawati dan Tegallalang mulai beraktivitas," kata Ketut Sada.

Birokrat di Disdikpora Provinsi Bali itu mengatakan, dojo adalah ujung tombak pembinaan atlet. Kenshi handal itu lahir dari dojo. Dapat disimpulkan, dojo barometer mencetak atlet. Sedamhkan cabang hanya memoles.

"Cabang hanya memoles, meluruskan dan menyamakan persepsi. Dengan diperbolehkan latihan, kami sosialisasikan langsung ke pihak dojo," jelas Ketut Sada. *dek

Komentar