nusabali

Andhika Merasa Beruntung Tiga Laga Awal di Yogyakarta

  • www.nusabali.com-andhika-merasa-beruntung-tiga-laga-awal-di-yogyakarta

MANGUPURA, NusaBali
Bek Bali United Made Andhika Wijaya menanggapi positif dan merasa diuntungkan jadwal tiga laga awal dalam lanjutan Liga 1 2020.

Sebab skuat Serdadu Tridatu secara beruntun bertanding di stadion di wilayah Yogyakarta. Jadi, para pemain tidak menjalani perjalanan panjang.

Jadwal pertama menghadapi PS Tira Persikabo pada Minggu (4/10) pukul 18.15 Wita, di Stadion Sultan Agung, Bantul, lalu melawan PSM Makassar pada Sabtu (14/10) pukul 18.15 Wita, di Stadion Sultan Agung Bantul, dan Persiraja Banda Aceh pada Rabu (14/10) pukul 15.30 Wita di Maguwoharjo, Sleman.

"Melihat tiga laga awal di Yogyakarta tentu kabar bagus. Tim tidak melakukan perjalanan jauh dan bisa punya waktu istirahat lebih baik. Apalagi situasi saat ini, tim harus bisa jaga kesehatan agar tidak sakit," kata Andhika, Jumat (11/9).

Sebagai ayah yang baru memiliki anak, lanjutan kompetisi Liga 1 di Pulau Jawa jadi tantangan tersendiri bagi Andhika Wijaya. Pemilik nomor punggung 33 itu mengakui akan tetap menjaga komunikasi dengan keluarga meski harus berbeda pulau selama lima bulan ke depan.

"Keluarga akan saya tinggal lama karena bekerja. Komunikasi melalui telepon akan saya lakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga. Semoga keluarga saya sehat selama di Bali saat saya harus bekerja bersama tim di Pulau Jawa," kata Andhika.

Bagi pemain asal Tumbu Karangasem itu, ada sisi positif dengan kebanyakan tim berlaga di Yogyakarta. Yakni, tidak menjalani perjalanan jauh. Sebab, lokasi masih berdekatan dan mudah dijangkau. Fisik juga tidak terkuras dalam perjalanan.

Andhika Wijaya menambahkan, kondisi fisiknya usai menjalani latihan bersama tim berangsur-angsur ke posisi awal dan tidak mengalami masalah. Apalagi selama kompetisi dihentikan, dia sering menjalani latihan bersama tim Bali United Youth.

"Kondisi fisik saya tidak masalah setelah latihan bersama tim sebulan ini. Saya bersyukur juga jadwal Liga 1 sudah dirilis, tim akan bekerja keras meraih hasil positif," kata Made Andhika Wijaya. *dek

loading...

Komentar