nusabali

Dikeluarkan dari Rutan, Ngamar di RS Trijata

WN Inggris dan Australia Kasus Narkoba Dikabarkan Bipolar

  • www.nusabali.com-dikeluarkan-dari-rutan-ngamar-di-rs-trijata

DENPASAR, NusaBali
Dua tersangka sindikat narkoba asal Inggris dan Australia, Collum, 32 dan Aaron Wayne Coyle, 42 yang diringkus Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar, pada Selasa (1/9) dinyatakan bipolar.

Kedua tersangka yang saat ini kasusnya dilimpahkan ke Polda Bali itu dirawat di rumah sakit.  Wadir Narkoba Polda Bali, AKBP I Putu Yuni Setiawan saat dihubungi, Jumat (11/9) mengatakan kedua pria bule itu telah ditetapkan tersangka. Namun saat dimasukan ke dalam sel tahan narkoba Polda Bali, keduanya mengamuk. Karena hal itu, kemudian keduanya dibawa ke RS Trijata Polda Bali untuk dirawat.

"Sudah ditetapkan tersangka, Mereka memang dirawat di rumah sakit karena memang sakit. Dua-duanya. Sakitnya bipolar sama depresi. Dua-duanya ya. Karena pemakaian obat itu. Sampai hari ini (kemarin) keduanya dirawat di rumah sakit. Karena di tahanan mereka ngamuk," kata AKBP Putu Yuni.

AKBP Yuni menambahkan meski dinyatakan bipolar keduanya diterapkan pasal 112 ayat 2 dan 112 ayat 1. "Sesuai dengan BB mereka masing-masing. Itu kan pelimpahan dari Polresta. Yang pasti BB-nya masih sama dengan yang dari Polresta," ujarnya.

Sementara sumber lain mengatakan mengatakan kedua tersangka itu tidak pernah dimasukan ke dalam rutan Polda Bali. "Kedua bule ini tidak pernah satu hari pun dimasukan ke sel tahanan polda dan langsung dibawa ke rumah sakit dengan alasan bipolar bersama-sama. Kalau memang mereka sindikat, dan pura-pura gila jadinya direhab hukumannya," tutur sumber yang enggan menyebutkan namanya ini.

Kedua tersangka ini berhasil diringkus oleh Satres Narkoba Polresta Denpasar setelah berhasil seorang warga negara Indonesia sebelumnya. Nah, dari pengembangannya polisi menangkap tersangka Collum di kosnya di Jalan Dewi Sri VIII Nomor 17, Kecamatan Kuta, Badung, pada Selasa (1/9) pukul 22.45 Wita. Beberapa jam kemudian polisi meringkus tersangka Aaron Wayne Coyle di Jalan Nakula Dipta Villa Nomor 2 Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, pada Rabu (2/9) pukul 00.45 Wita.

Dari tangan Collum Park disita 14 paket shabu dengan berat total 11,84 gram dan 15 butir ekstasi. Sementara dari tangan, Aaron disita shabu seberat ,23 gram. *pol

Komentar