nusabali

Ditarget Menang 85 %, Ditawar 65%

Tim 'Massker' Rendang Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-ditarget-menang-85-ditawar-65

AMLAPURA, NusaBali
I Gusti Made Tusan selaku Penanggungjawab Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) mengukuhkan Tim Pemenangan ‘Massker’ Kecamatan Rendang, Jumat (11/9).

Pelantikan tersebut digelar di Sekretariat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura, Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Jumat (11/9) sore. Menariknya, Tim Pemenangan yang dibebani target menang 85 persen, malah menawarnya menjadi  65 persen.

"Target realistis saja, sampai saat ini berdasarkan pergerakan Tim Pemenangan Massker, dukungan dari pergerakan Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II di Kecamatan Rendang, dukungan pasemetonan dan relawan JSP (Jeg Sing Pocol), angka kemenangan kisaran 65 persen," kata Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Rendang, I Made Agus Kertiana.

Alasan yang dikemukakan Agus Kertiana yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Fraksi NasDem ini, di Kecamatan Rendang ada enam desa, tetapi Desa Besakih dan Desa Menanga, belum optimal digarap untuk mendukung kemenangan paket Massker.

“Selebihnya, Desa Pempatan, Desa Rendang, Desa Nongan dan Desa Pesaban, sesuai survei  telah memberikan angka kemenangan,” ungkap Agus Kertiana yang juga Ketua JSP Kecamatan Rendang, yang merangkul 1.600 relawan.

Agus Kertiana pun bertekad akan turun menggarap di beberapa daerah yang masih belum optimal meraih dukungan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah, melalui kerja nyata.

Sementara itu, Konsultan Tim Pemenangan ‘Massker’, I Gusti Putu Artha, mengakui masih ada dua desa belum optimal penggarapannya untuk memenangkan paket Massker di Kecamatan Rendang, yakni: Desa Besakih dan Desa Menanga. "Saya tengah melakukan survei berbasis banjar dinas, dengan mengambil 10 sampel ke setiap banjar desa. Nanti akan ketahuan hasilnya. Saya menyoroti hasil dari Desa Besakih dan Desa Menanga," kata I Gusti Putu Artha.

Pergerakan nanti, kata dia, menunggu hasil survei, agar lebih terarah di lapangan. Tetapi tokoh dari Desa Besakih I Gusti Ngurah Alit, memberi jaminan, akan dapat dukungan optimal. "Saya Ketua STA (Sub Agro Bisnis) membawahi beberapa kelompok petani, saya siap mengarahkan dukungan itu ke Massker," kata I Gusti Alit yang berasal dari Banjar Palak, Desa Besakih.

Penanggungjawab Tim Pemenangan ‘Massker’, I Gusti Made Tusan mengaku memberikan beban target menang 85 persen, artinya, agar kekurangan yang masih terjadi segera digarap di lapangan. "Kan masih ada waktu dua bulan, untuk menggarap di beberapa desa yang dukungannya masih kurang hingga di puncak Pilkada Karangasem, target 85 persen tercapai. Target itu sebagai bentuk motivasi," tegas I Gusti Made Tusan yang merupakan suami dari Calon Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, ini. *k16

Komentar