nusabali

Leeds Tantang Liverpool di Anfield

Duel Fulham vs Arsenal Buka Liga Inggris

  • www.nusabali.com-leeds-tantang-liverpool-di-anfield

LONDON, NusaBali
Duel antara juara Community Shield 2020 Arsenal melawan tuan rumah Fulham akan membuka Premier League musim 2020/2021, di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam, pukul 19.30 Wita.

Selanjutnya, duel antara tim juara Premier League Liverpool kontra juara Divisi Championships Leeds United, di Stadion Anfield, pukul 00.30 Wita.

Arsenal punya modal bagus menatap laga itu. Yakni, semangat juara Community Shield,  dengan mengalahkan Liverpool lewat adu penalti. Sedangkan tuan rumah berstatus Fulham tim promosi.

Leeds  bersama West Bromwich Albion dan Fulham menjadi tiga tim yang promosi ke Premier League. Dari ketiga klub itu, The Peacocks, julukan Leeds. dijagokan menjadi kuda hitam. Ketiga tim itu naik ke Liga Primer menggantikan Watford, Norwich City dan Bournemouth yang terdegradasi ke Divisi Champioship.

Ketiga tim promosi tersebut sejatinya bukanlah pendatang baru di Premier League. Bahkan Leeds pernah di level teratas sejak Premier League pertama kali bergulir pada 1992. The Peacocks bertahan selama 11 musim, sebelum terdegradasi pada musim 2003/2004.  

Leeds pun digadang-gadang mampu bersaing di papan atas. Klub yang bermarkas di Elland Road itu saat ini dilatih manajer senior asal Argentina, Marcelo Bielsa, yang juga mentor manajer Manchester City Pep Guardiola.

Di bawah tangan dingin Bielsa, Leeds memainkan permainan atraktif yang menekan dan pergerakan cepat antar pemain. Bielsa membawa The Whites jadi juara Championship dengan margin keunggulan 10 poin dari West Brom di urutan kedua.

Leeds mempertahankan komposisi pemainnya saat ini. Hal itu dinilai menjadi modal untuk bersaing di Premier League. Pablo Hernandez jadi tumpuan Bielsa menciptakan kreativitas permainan, sedangkan Kalvin Phillips (24 tahun) tetap jadi jangkar lini tengah The Peacocks.

Leeds juga merekrut sejumlah pemain baru memperkuat timnya. Rodrigo Moreno jadi rekrutan termahal, usai dibeli 27 juta pounds (sekitar Rp 520,84 miliar) dari Valencia. Striker Timnas Spanyol itu diplot sebagai goal-getter utama pasukan Bielsa.

Duel di Anfield Stadium itu nanti akan jadi ajang adu strategi Jurgen Klopp dan Marcelo Bielsa. Namun Liverpool punya rekor menakjubkan, dengan tak terkalahkan dalam laga-laga Premier League di Anfield sejak April 2017. Klopp tetap mengandalkan Mohamed Salah, yang selama tiga musim terakhir selalu mencetak gol di pekan pertama. *

loading...

Komentar