nusabali

Seorang Meninggal, 15 Pasien Sembuh

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana

  • www.nusabali.com-seorang-meninggal-15-pasien-sembuh

NEGARA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana kembali bertambah 5 pasien per Kamis (10/9).

Dari tambahan 5 kasus baru itu, 1 orang di antaranya meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Negara. Dengan tambahan itu, kini sudah ada 5 orang yang meninggal dunia dari total 182 kasus positif Covid-19 di Jembrana.

Tambahan kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia itu, seorang perempuan usia 68 tahun dari Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo. Sebelumnya, pasien yang mengalami keluhan sesak dan memiliki penyakit kencing manis (diabetes mellitus) ini, dibawa ke salah satu RS swasta di kota Negara, Selasa (8/9). Saat dibawa ke RS swasta itu, pasien diketahui reaktif rapid test, sehingga langsung dirujuk ke RSUD Negara.

“Meninggal tadi (Kamis kemarin) pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Kemudian tadi diterima hasil tes swabnya, ternyata positif Covid-19,” ujar Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Oka Parwata, di sela-sela pelepasan 11 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di RSUD Negara, Kamis kemarin.

Lantaran hasilnya positif Covid-19, sambung Oka Parwata, penanganan jenazah pasien mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Rencananya, jenazah pasien yang masih berada di RSUD Negara itu, akan dikremasi pihak keluarga di Buleleng. “Rencananya kremasi di Singaraja,” ucap Oka Parwata.

Selain tambahan 5 kasus baru yang salah satunya meninggal dunia, per Kamis kemarin juga ada 15 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Sebanyak 15 pasien sembuh itu, terdiri dari 11 pasien yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Negara dan 4 pasien yang jalani isolasi mandiri di rumah.

Adapun 11 pasien yang sembuh di RSUD Negara itu, di antaranya merupakan 4 warga asal Desa Baluk, 2 warga asal Desa Banyubiru, 2 warga asal Desa Yehembang, satu warga asal Tegal Badeng Barat, satu warga asal Kelurahan Baler Bale Agung, dan satu warga asal Kelurahan Sangkaragung. Dengan tambahan 15 pasien sembuh dalam sehari per Kamis kemarin, maka jumlah kumulatif kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jembrana telah mencapai 142 orang. *ode

Komentar