nusabali

Wujudkan Nangun Sat Kertih Loka Bali, Bali Mandiri Energi

  • www.nusabali.com-wujudkan-nangun-sat-kertih-loka-bali-bali-mandiri-energi

DENPASAR, NusaBali
International Energy Agency bekerjasama dengan Energy Market Authority menyelenggarakan Program Pelatihan Regional Singapore-IEA tentang Energi Berkelanjutan untuk Kota Cerdas, 7-10 September 2020 secara virtual, dengan diikuti oleh 250 peserta dari 27 negara di Asia-Pasifik, yang tergabung dalam Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) berkedudukan di Paris.

Kegiatan yang mempertemukan para pembuat kebijakan, perencana kota, dan akademisi untuk meningkatkan efisiensi energi di kota untuk mengatasi tantangan energi perkotaan.

Salah satunya yang diundang berbicara adalah Gubernur Bali Wayan Koster. Gubernur Koster diberikan kehormatan pada acara tersebut karena dipandang sebagai pemimpin yang excellent dalam mengembangkan energi bersih/ Energi Baru Terbarukan (EBT).

Diawal pidatonya, Gubernur Bali mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan pidato dalam Bahasa Inggris pada Acara Penutupan Pelatihan Regional Singapore-IEA.

Gubernur Koster dalam paparan menyampaikan bahwa kebijakan pembangunan Bali diselenggarakan dengan Visi: Nangun Sat Kertih Loka Bali’ melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru.

Gubernur Bali kemarin tidak henti-hentinya mendapatkan pujian dari Brian Motherway, Head of Energy Efficiency International Energy Agency. Jonathan Goh, Director Relations Departement Energy Market Authority; dan  para peserta. Seperti Chin Hsien Cheng yang berkomentar “Inisiatif dari Bali sangat mengagumkan terima kasih Gubernur Bali, Wayan Koster," ujar Cheng berkomentar. “Bali hebat memberikan inspirasi yang luar biasa”, dan komentar lainnya terkait kepemimpinan Gubernur Bali yang dijadikan contoh yang unik dan memberikan inspirasi pada dunia, tentang bagaimana menyelaraskan kebijakan di semua tingkatan untuk mendorong penggunaan energi bersih yang bersumber dari gas dan Energi Baru Terbarukan (EBT) agar alam semesta bersih, bebas dari polusi sehingga terwujud kehidupan masyarakat yang sehat dan berkualitas. *nat

loading...

Komentar