nusabali

Pertina Badung Harapkan Petinju Try Out Lima Kali

  • www.nusabali.com-pertina-badung-harapkan-petinju-try-out-lima-kali

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Pertina Badung berharap atlet tinju Porprov Bali XV/2022 mengikuti try out minimal lima kali.

Hal itu untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman bertanding di atas ring. Untuk itu, Pertina Badung berharap kondisi segera pulih dari pandemi Covid-19, sehingga aktivitas berjalan normal lagi.

"Mudah-mudahan dapat sparing dan try out ke berbagai daerah. Minimal lima kali, dan kami akan usahakan untuk itu," kata Ketua Pengkab Pertina Badung, Anak Agung Ngurah Agung Wirakusuma, Kamis (10/9).

Menurut pemilik Sasana Setia Budi itu, jam terbang sangat dibutuhkan petinju. Pengalaman di atas ring menjadi catatan mutlak yang harus dilakukan. Sebab, Agung Wirakusuma, kalau petinju baru tampil naik ring dan langsung jadi sasaran lawan tidak seimbang, akan membuat petinju trauma.

“Hal itu jelas akan kami antisipasi. Makanya saat sparring, menyesuaikan lawannya. Kalau pemula lawan pemula, minimal jam terbangnya tidak terpaut cukup jauh," tutur Agung Wirakusuma. Apalagi, dia terbiasa mendampingi petinju ikut berbagai kejuaraan di Indonesia. Baik kejurnas maupun kejuaraan terbuka, Gubernur Cup dan Bupati Cup. Semua agenda tinju di luar Bali akan dipantau pada tahun 2021.

"Sekarang terhenti karena Covid-19. Jika situasi normal kejuaraan akan menggeliat lagi. Disitu kami akan langsung ambil bagian," terang Agung Wirakusuma.

Sebelum menahkodai Pertina Badung, kata Agung Wirakusuma, Sasaba Setia Budi memiliki lima petinju yang rutin berlatih. Diantara mereka ada yang sempat naik ring tinju tiga kali. Namun saat ada Pandemi Covid-19 akhirnya diliburkan dan dibatasi latihannya.

Harapan Agunf Wirakusuma, saat situasi normal kelima petinju itu kembali latihan bersama. Mereka juga akan tetap dipantau intensi, dimana dua diantaranya pernah mewakili Badung di beberapa kejuaraan. Namu dia enggan membuka identitas petinjunya agar tidak dipantau daerah lain.

"Kami yakin menatap Porprov Badung. Apalagi, dua kekuatan besar tinju sudah menyatu di Badung. Yakni, Pino Bahari (peraih emas ) Asian Games juga bertekad ikut membesarkan Pertina Badung," tegas Agung Wirakusuma. *dek

Komentar