nusabali

Messi Kini Jadi 'Penyambung Lidah' Koeman

  • www.nusabali.com-messi-kini-jadi-penyambung-lidah-koeman

BARCELONA, NusaBali
Usai kembali mengikuti latihan bersama Barcelona, Lionel Messi telah berbicara singkat dan tegas dengan pelatih barunya Ronald Koeman, usai drama kepergiannya yang batal.

Ya, Messi ingin menjadi ‘penyambung lidah Koeman’, sekaligus teladan bagi para pemain Barcelona.
Dilansir dari Mundo Deportivo, Messi diketahui bertemu Koeman sebelum sesi latihan pada Senin (7/9). Dari sumber terpercaya, Messi dan Koeman mengobrol tak terlalu lama. Namun Koeman menyambut senang Messi masih bertahan dan membutuhkan jasanya di musim depan untuk jadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sedangkan Messi sendiri mengatakan, dirinya masih ingin menjadi contoh teladan bagi para pemain Barcelona. DIa bertekad memberikan komitmen 100 persen untuk Barcelona, meski sempat menyatakan ingin hengkang dan bikin gaduh. Bahkan Messi pun dipastikan tetap jadi kapten tim Barcelona di musim 2020/2021.

Sementara itu, Koeman sendiri juga langsung menggebrak sesi latihan, yang ditingkatkan dengan menjunjung rasa disiplin tinggi. Koeman juga membawa visi dan ide baru.

Dilaporkan Marca dilansir detik.com, Koeman telah menjalani setidaknya tiga sesi latihan bersama skuad Barcelona. Tapi beberapa pemain utamanya ada yang cedera dan memperkuat timnas masing-masing dalam UEFA Nations League, sehingga tak lengkap.

Sesi latihan baru yang diterapkan Koeman pun cukup berat. Dari yang biasanya sesi latihan cuma satu jam, Koeman menambahnya sampai 90 menit alias jadi satu setengah jam. Pelatih asal Belanda itu ingin fokus untuk mengembalikan kebugaran fisik para pemain, sekaligus meningkatkan stamina demi tampil terus prima di lapangan.

Menurut laporan Mundo Deportivo, eks pelatih Timnas Belanda itu senang betul usai Messi bertahan di Barcelona. Namun, Koeman juga menegaskan hanya tertarik pada pemain yang berkomitmen penuh di Barcelona. Selain itu, Koeman juga tak ingin memberi perlakuan khusus kepada satu pemain pun, guna meredam ego kebintangan di skuadnya. *

loading...

Komentar