nusabali

Bayar DP Rp 52,14 M, Juve Boyong Suarez

  • www.nusabali.com-bayar-dp-rp-5214-m-juve-boyong-suarez

TURIN, NusaBali
Barcelona siap melepas Luis Suarez (33 tahun) ke klub raksasa Liga Italia, Juventus, hanya dengan membayar down payment atau uang muka 3 juta euro (sekitar Rp 52,14 miliar).

Selanjutnya, Juventus akan membayarkan sisa 13 juta euro dengan bentuk bonus. Itupun kalau klausul dalam perjanjiannya dengan Barcelona aktif.

Jurnalis asal Italia Tancredi Palmeri melaporkan, pihak Juventus dan Barcelona sepakat transfer Luis Suarez, yang tidak akan pindah dengan status bebas transfer. Untuk merealisasikan transfer itu, Juventus akan membayar 3 juta euro untuk menebus Luis Suarez yang masih punya kontrak di Barcelona hingga Juni 2022. Namun Suarez tidak digaji murah, tapi 10 juta euro (sekitar 173,87 miliar) per musim. Hanya Cristiano Ronaldo yang menerima gaji lebih besar dari jumlah tersebut.

Kini Suarez belum mendapat pasport negara Uni Eropa walau sudah lama tinggal di Spanyol. Hal ini sempat jadi kendala karena slot pemain non-Uni Eropa di Juventus sudah penuh. Namun, masalah ini teratasi.

Suarez selangkah lagi mengantongi pasport Italia, selain pasport Uruguay. Hal ini tidak lepas dari status Sofia Balbi, istri Suarez, yang keturunan Italia.

Suarez harus melewati level B1 dalam ujian bahasa Italia untuk dapat paspor Italia. Menurut Sport, Suarez akan mengambil tes itu pada 16 atau 23 September 2020. *

loading...

Komentar