nusabali

Tembok Kantor Camat Tembuku Retak

  • www.nusabali.com-tembok-kantor-camat-tembuku-retak

BANGLI, NusaBali
Baru berumur tiga tahun, gedung kantor Camat Tembuku sudah rusak. Para pegawai tak berani bekerja di gedung baru itu karena sudah terjadi keretakan.

Imbasnya, pelayanan masyarakat dipindahkan ke gedung lama yang bersebelahan dengan gedung baru. Kerusakan gedung diduga akibat guncangan gempa Gunung Agung dan gempa Lombok tahun 2018 lalu.

Sekretaris Camat Tembuku, Nengah Suparta, mengatakan aktifitas pelayanan publik memanfaatkan gedung lama yang letaknya bersebelahan dengan gedung baru. Gedung kantor Camat Tembuku berlantai dua tuntas dikerjakan pada tahun 2017 lalu. Pada tahun 2018 terjadi beberapa kali gempa Gunung Agung yang mengakibatkan tembok di beberapa ruangan mengalami retak. Meski demikian gedung tersebut masih difungsikan.

Pada tahun 2018 kembali terjadi gempa Lombok yang mengakibatkan beberapa sudut bangunan mengalami keretakan. Akibat keretakan bangunan yang meluas, para pegawai menjadi was-was. “Karena takut bangunan roboh maka diputuskan untuk memindahkan layanan,” ungkap Nengah Suparta, Rabu (9/9). Menurut Nengah Suparta, aktifitas pelayanan kembali dilakukan di gedung yang lama sejak 2019 lalu. Pihak kecamatan sempat minta bantuan ke Dinas Pekerjaan Umum untuk mengecek kelayakan gedung. Hasil kajian, struktur bangunan masih aman atau layak. “Hanya tembok saja yang retak,” jelasnya. Pihak kecamatan juga mengusulkan anggaran rehabilitasi ke Pemkab Bangli. *esa

loading...

Komentar