nusabali

LPM, Linmas, dan Masyarakat Bagikan Masker di Pantai Legian

  • www.nusabali.com-lpm-linmas-dan-masyarakat-bagikan-masker-di-pantai-legian

MANGUPURA, NusaBali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Legian bersama Linmas dan elemen masyarakat membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengunjung Pantai Legian, Kecamatan Kuta, Badung pada Rabu (9/9) sekitar pukul 16.30 Wita.

Sebanyak 1.000 lembar masker dan 200 botol hand sanitizer dibagikan kepada wisatawan di kawasan pantai tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Legian I Wayan Puspa Negara, menerangkan pembagian masker dan hand sanitizer tersebut bagian dari upaya sosialisasi dan kampanye terkait penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga, masyarakat yang berada di tempat umum maupun objek wisata tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, serta jaga jarak.

Diakui Puspa Negara, di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, sudah ada Pergub dan Perbup yang mengatur tentang penggunaan masker serta sanksi bagi yang melanggar. “Untuk itu, kita terus mengingatkan masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan, utamanya saat berada di objek wisata seperti di Pantai Legian ini,” kata Puspa Negara.

Sementara itu, Lurah Legian I Made Madia mengemukakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer tersebut berkat koordinasi dengan berbagai pihak. Dalam pelaksanaan, Linmas dan LPM Legian turut serta di lapangan. “Itu ada elemen masyarakat dan LPM yang bagi-bagi, tadi Linmas turut mendampingi,” ujarnya. *dar

Komentar