nusabali

Ray Band Lahir di Tengah Pandemi Covid-19

Langsung Tancap Gas Rilis Single 'Kangen Rindu'

  • www.nusabali.com-ray-band-lahir-di-tengah-pandemi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Kreativitas tak terhambat bahkan saat pandemi Covid-19. Setidaknya, itulah yang menjadi jalan bagi Ketut Yuda Pranaya dan rekan-rekannya.

Berawal dari hobi bermusik dan terbiasa manggung dalam acara-acara pernikahan dan restoran. Namun kini, di tengah badai pandemi yang menghantam pariwisata Bali, Ketut Yuda justru membentuk sebuah grup band bersama rekan-rekannya, yang dinamai Ray Band.

“Sebelum adanya Covid-19 ini, kan ada juga pariwisata di Desa Munduk, kita juga sering dapat beberapa job di restoran untuk menghibur tamu yang lagi makan. Terus kebetulan, vokalis kami ini juga sering menciptakan lagu,” ungkap Ketut Yuda Pranaya, bassist band yang baru terbentuk pada September 2020 ini.

Keempat personil lainnya dari Ray Band, yakni Udix ‘Beletox’ pada vokal, Putu Elmawan pada gitar, dan Dodik Surya Dinata selaku drummer. Keempatnya terbiasa membawakan lagu-lagu bernuansa reggae, dan terbiasa manggung bersama sejak tahun 2016 meski kala itu belum memiliki nama grup resmi.

Meski baru terbentuk, namun band ini telah merilis single perdananya berjudul ‘Kangen Rindu’. Single ini merupakan single berbahasa Bali yang dirilis pada Rabu (2/9) lalu. Dan seperti yang diungkapkan Yuda, bahwa lagu-lagu yang dibawakannya memiliki unsur atau nuansa reggae, seperti dalam single perdana ini. “Lagu-lagunya ada yang kebanyakan berbahasa Bali, cuma ada yang berbahasa Indonesia. Kita keluarkan dulu lagu yang berbahasa Balinya. Kita bergenre reggae, tapi bukan reggae asli, sebenarnya. Bernuansa reggae dia, kan tidak reggae asli, tapi masih ada popnya sedikit,” jelas Yuda.

Selain single ‘Kangen Rindu’, band ini juga menargetkan untuk merilis dua lagu lainnya di tahun ini. “Lagu sudah ada beberapa, cuma baru kita mengeluarkan single yang sudah di YouTube dengan judul Kangen Rindu. Kalau bisa sih (tahun ini) tiga lagu ya,” lanjut pria yang juga bekerja sebagai perangkat desa di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini. Terungkap, Yuda cs kini tengah menyiapkan video klip untuk lagu selanjutnya yang diperkirakan akan dirilis di bulan-bulan berikutnya. “Mungkin proses pembuatan video klip saja masih dirancang sama grupnya. Mungkin paling lama dua bulan lagi,” tambahnya. *cr74

loading...

Komentar