nusabali

Angka Kematian Akibat Corona di Badung Mencapai 25 Orang

  • www.nusabali.com-angka-kematian-akibat-corona-di-badung-mencapai-25-orang

MANGUPURA, NusaBali
Angka kematian akibat terpapar virus Corona di Kabupaten Badung secara kumulatif mencapai 25 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, Rabu (9/9), mengonfirmasi angka kematian terbanyak dari Kecamatan Abiansemal 7 orang dan terkecil dari Kecamatan Petang, 1 orang.
“Hari ini (kemarin) ada tambahan 2 orang lagi meninggal. Jadi total kumulatif warga yang meninggal karena Covid-19 menjadi 25 orang di Badung,” ungkap Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Gede Jaya Saputra.

Dari 25 orang yang meninggal tersebut paling banyak berasal dari Kecamatan Abiansemal 7 orang. Disusul Kecamatan Kuta 5 orang, Kecamatan Mengwi, Kecamatan Kuta Selatan, dan Kecamatan Kuta sama-sama 4 orang meninggal, kemudian di Kecamatan Petang 1 orang.

Untuk tambahan 2 orang yang meninggal pada Rabu kemarin, menurut Jaya Saputra, berasal dari Kecamatan Mengwi 1 orang dan Kecamatan Kuta 1 orang. Yang meninggal dari Kecamatan Mengwi berasal dari Desa Pererenan. Almarhum berinisial IWHA, 57, berjenis kelamin laki-laki. Almarhum mulai dirawat di RSD Mangusada pada 1 September 2020 dengan keluhan lemas dan penurunan nafsu makan, diswab positif pada 3 September 2020. “Yang bersangkutan meninggal pada 8 September 2020 pukul 01.55 Wita. Jenazah sudah dikremasi,” kata Jaya Saputra.

Sementara, 1 orang lagi yang meninggal berinisial MVT, 45, berjenis kelamin perempuan. Almarhum berasal dari Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta. Yang bersangkutan dirawat di RS Bali Mandara sejak 6 September 2020 dengan keluhan lemas, mual, dan muntah. Kemudian diswab dinyatakan positif, kemudian pada 7 September 2020 dipindah ke ruang ICU, dan dinyatakan meninggal pada 8 September 2020 sekitar pukul 14.43 Wita. “Almarhum juga punya riwayat penyakit bawaan, yakni komorbid DM (diabetes mellitus),” imbuh Jaya Saputra.

Selain ada tambahan 2 orang lagi yang meninggal, kasus positif Covid-19 di Badung juga bertambah. Berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, dalam sehari kemarin ada tambahan pasien positif sebanyak 37 kasus. “Tambahan kasus baru terjadi di seluruh kecamatan se-Badung,” kata Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung.

Berikut perincian tambahan 37 kasus positif Covid-19 yang dirilis GTPP Covid-19 Badung, 17 orang berstatus ODP yakni dari Desa Mengwi (Mengwi) 5 orang, Desa Kuwum (Mengwi) 2 orang, Desa Penarungan (Mengwi) 2 orang, Desa Tumbak Bayuh (Mengwi) 2 orang, Kelurahan Abianbase (Mengwi) 1 orang,  Desa Mengwitani (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, Desa Mekar Bhuwana (Abiansemal) 1 orang, Desa Sedang (Abiansemal) 1 orang. Kemudian 11 orang berstatus OTG yakni dari Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani (Abiansemal) 1 orang, Desa Sibang Kaja (Abiansemal) 1 orang, Kelurahan Sading (Mengwi) 1 orang, Desa Baha (Mengwi) 1 orang, Desa Kuwum (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Seminyak (Kuta) 1 orang, Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, dan Desa Canggu (Kuta Utara) 1 orang. Selanjutnya 9 orang berstatus PDP yakni dari Desa Abiansemal (Abiansemal) 2 orang, Desa Pelaga (Petang) 1 orang, Desa Gulingan (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Sading (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Kedonganan (Kuta) 1 orang, Kelurahan Tuban (Kuta) 1 orang, Desa Pecatu (Kuta Selatan) 1 orang, dan Desa Kutuh (Kuta Selatan) 1 orang.

“Update kasus hari ini (kemarin) yaitu klaster keluarga (suami menulari istrinya) dan klaster baru karena sakit dan risiko kerja. Untuk pekerjaan beragam mulai dari tenaga kesehatan, ibu rumah tangga, dan karyawan swasta,” ujar Jaya Saputra.

Adapun kasus positif Covid-19 terbanyak berdasarkan catatan GTPP Covid-19 Badung, di Kecamatan Mengwi yakni 296 kasus, Kecamatan Abiansemal 254 kasus, Kecamatan Kuta Utara 189 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 118 kasus, Kecamatan Kuta 67 kasus, dan Kecamatan Petang 34 kasus. “Untuk total kasus positif di Badung sejauh ini sebanyak 958 kasus,” tandas mantan Camat Mengwi, itu. *asa

loading...

Komentar