nusabali

Tim 'Massker' Sidemen Dibebani Target Menang 90 %

  • www.nusabali.com-tim-massker-sidemen-dibebani-target-menang-90

AMLAPURA, NusaBali
Tim Pemenangan Calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker), dibebani target menang 90 persen, di 10 desa.

Target tergolong tinggi yang mengagetkan sejumlah anggota tim.  Meski demikian, Ketua Tim Pemenangan ‘Massker’ Kecamatan Sidemen I Wayan Dirasa mengaku siap menanggung beban itu. Alasannya, Pilkada Karangasem, 9 Desember nanti, tidak seberat menghadapi Pilkada Karangasem 9 Desember 2015. Hal itu diungkapkan I Wayan Diarsa, saat menggelar rapat evaluasi di Sekretariat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Rabu (9/9).

Mulanya, Penanggungjawab Tim Pemenangan ‘Massker’ Karangasem, I Gusti Made Tusan mematok target menang 90 persen. Sebab, di Pilkada Karangasem nanti ada dua pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, di samping pemetaan kekuatan dan dukungan di bawah telah terekam, melalui survei. Apalagi di Pilkada Karangasem 9 Desember 2015, pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa menang di Kecamatan Sidemen. Sedangkan posisi kali ini, I Gusti Ayu Mas Sumatri adalah incumbent, walau kali ini berbeda pasangan.

"Di Pilkada Karangasem tahun 2015 didukung tiga partai dengan 9 anggota DPRD Karangasem bisa menang, apalagi kali ini didukung 30 anggota DPRD Karangasem yang merupakan gabungan enam partai, bergabung di Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II," jelas I Gusti Made Tusan yang juga Penasihat DPD NasDem Karangasem.

Guna meyakinkan Ketua Tim Pemenangan ‘Massker’ Kecamatan Sidemen, maka tokoh Ida Tjokorda Sutedja Pemahyun dari Puri Jro Gede Pemahyun Sidemen, Banjar Tengah, Desa/Kecamatan Sidemen, memberikan solusi agar di setiap desa membangun Posko Pemenangan ‘Massker’.

"Jadinya dengan adanya banyak posko pemenangan, bagai yang suka dengan saya agar merapat di posko yang saya bangun, bagi yang suka dengan Ketua Tim Pemenangan ‘Massker’ Kecamatan Sidemen, agar merapat ke sana. Politik kan dinamis tidak bisa dipaksakan, pada akhirnya tujuannya untuk menggalang dukungan sebanyak mungkin," jelas Ida Tjokorda Sutedja Pemahyun.

I Gusti Made Tusan menyetujui mendirikan posko pemenangan di setiap desa. "Silakan bangun posko, saya dukungan fasilitas yang dibutuhkan," pintanya.

Konsultan Tim Pemenangan ‘Massker’, I Gusti Putu Artha kemudian memberikan masukan, agar Tim Pemenangan ‘Massker’ Kecamatan Sidemen, termotivasi. "Target 90 persen, itu artinya untuk penyemangat. Target realistis sesungguhnya berdasarkan pergerakan, dan survei sementara. kemenangan kisaran 60-75 persen," kata I Gusti Putu Artha.

Tetapi Ketua Tim I Wayan Diarsa, tetap berupaya mempertanggungjawabkan beban target itu. "Tidak masalah dibebani target menang 90 persen, akan saya buktikan, bahwa mampu mencapai target itu. Tahun 2015 saja mampu memang, kali ini tentu saja kemenangannya lebih besar lagi," jelas I Wayan Diarsa, mantan anggota DPRD Karangasem 1999-2004. Salah satu utusan dari Kampung Sindu, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Haji Abdul Rahman, juga turut meyakinkan untuk memberikan kemenangan yang cukup fantastis. *k16

Komentar