nusabali

Skuad Timnas U-19 Belum Aman

  • www.nusabali.com-skuad-timnas-u-19-belum-aman

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa skuad tim nasional Indonesia U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia belum aman dan bisa saja terjadi bongkar pasang pemain demi mendapatkan komposisi ideal.

"Kita juga ingin melihat pelatih kita untuk mendapatkan pemain yang di luar list yang ada. Yang sekarang belum (final) masih ada keluar-masuk," ujar Iriawan dalam webinar, Selasa (8/9).

Ia mengatakan saat ini pelatih Shin Tae-yong terus melakukan evaluasi terhadap skuad yang ada. Mereka akan dipantau perkembangannya dalam beberapa laga uji coba di Kroasia.

Salah satu yang menjadi perhatian Shin Tae-yong yakni masalah sikap pemain. Ketegasannya terlihat dengan mencoret dua pemain; Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal karena telat saat mengikuti latihan pagi sebelum berangkat ke Kroasia.

"Memecat dua orang, itu hak kooperatif pelatih dari cara melatih tersebut," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Meski begitu, dua pemain yang dicoret serta pemain lain yang gagal ikut pemusatan latihan masih berpeluang untuk membela timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20, dengan syarat menampilkan permainan terbaik di kompetisi domestik.

Timnas Indonesia U-19 yang kini menjalani TC di Kroasia dipersiapkan untuk tampil pada Piala Asia U19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020. Tak hanya itu, Garuda Muda juga bakal tampil sebagai tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 2021. *ant

Komentar