nusabali

Bawa Shabu, Pengangguran Diringkus

  • www.nusabali.com-bawa-shabu-pengangguran-diringkus

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Sat Narkoba Polres Klungkung meringkus Putu Gede Sudiantara, alias Meng, 22, yang merupakan pengangguran asal Lingkungan Pande, Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung, karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Pelaku ditangkap saat berada di tempat kosnya wilayah Jalan Srikandi IV, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, pada Jumat (4/9) siang. “Pelaku saat ini sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gde Oka, saat merilis kasus ini Selasa (8/9).

AKP Dewa Oka menyatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan penyelidikan dan informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Klungkung. Selanjutnya berdasarkan informasi itu Tim Opsnal Sat Narkoba berhasil meringkus pelaku, Jumat sekitar pukul 12.30 Wita. “Saat dilakukan penggeledahan badan di TKP ditemukan pada HP milik pelaku pesan/ informasi transaksi narkoba,” ujar AKP Dewa Oka.

Berdasarkan data tersebut petugas menginterogasi pelaku dan menggeledah beberapa tempat lainnya. Akhirnya pada pukul 14.20 Wita dilakukan penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti yang diduga kuat terkait kasus narkoba di sebuah lahan kosong di dekat kost pelaku.

Adapun barang bukti yg disit di antaranya, satu plastik klip diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,32 gram bruto atau 0,20 gram netto. Satu pipet kaca yang berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 2,83 gram bruto atau 0,10 gram netto, dan barang bukti lainnya. “Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara menguasai narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 huruf a UURI No.35 tahun 2009 ttg Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 4 tahun maksimal 12 tahun,” tegasnya.

Dari hasil penelusuran, diketahui pelaku mendapatkan narkoba dari jaringan yang dikendalikan oleh seorang narapidana yang mendekam di salah satu Rutan di Bali. Diketahui pelaku kerap mengambil narkoba di sekitar Bypass Ida Bagus Mantra, dengan sistem tempel."Kasus ini masih diselidiki,” katanya. *wan

loading...

Komentar