nusabali

68 Sekolah di Nusa Penida Lolos Verifikasi

Persiapan Pembelajaran Siswa Tatap Muka

  • www.nusabali.com-68-sekolah-di-nusa-penida-lolos-verifikasi

SEMARAPURA, NusaBali
68 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, lolos verifikasi internal sebagai syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Dari empat kecamatan di Kabupaten Klungkung, hanya Nusa Penida dalam zona hijau Covid-19. Namun 68 sekolah tersebut harus menjalani verifikasi secara eksternal, yakni mendapatkan surat keterangan izin untuk sekolah tatap muka dari para orangtua siswa. Setelah semua persyaratan lengkap, tinggal menunggu keputusan yang diambil oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung Dewa Gde Darmawan mengatakan, Disdik sudah sejak Agustus 2020 lalu sudah memverifikasi internal berupa simulasi pembelajaran dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya, sekolah mengatur jarak antar anak saat pembelajaran, mengenakan masker, mencuci tangan, dan lainnya. "Simulasi pembelajaran itu dibuatkan video, dan semua sekolah di Nusa Penida lolos verifikasi internal," ujar Dewa Darmawan, Selasa (8/9).

Dewa Darmawan menjelaskan dari 68 sekolah meliputi 53 SD, 10 SMP, 4 SMA dan 1 SMK. Selanjutnya dalam waktu dekat ini Disdik akan menggelar verifikasi eksternal dengan meminta persetujuan orangtua siswa untuk pembelajaran tatap muka ini. "Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi, nanti dari GTPP yang akan mengambil keputusan," ujar Dewa Darmawan.

Data dari GTPP Covid-19 Kabupaten Klungkung, per Selasa (8/9), dari 555 kasus Covid-19 di Klungkung, Kecamatan Nusa Penida merupakan jumlah kasus terendah Covid-19 yakni 10 orang, 4 orang dalam perawatan dan sembuh 6 orang. *wan

loading...

Komentar