nusabali

Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Diundur

Ketua KPU Badung Datangi RSUP Sanglah

  • www.nusabali.com-pemeriksaan-kesehatan-bakal-pasangan-calon-diundur

MANGUPURA, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung mendatangi RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (8/9) kemarin.

Kedatangan pihak penyelenggaran pemilu tersebut terkait dengan rencana penjadwalan ulang pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon yang telah mendaftar.

Semula jadwal pemeriksaan bakal pasangan calon dijadwalkan pada 4-11 September 2020. Namun lantaran masa pendaftaran diperpanjang, sehingga berdampak terhadap jadwal pemeriksaan kesehatan.

“Awalnya jadwal pemeriksaan tanggal 4-11 September 2020. Namun, hingga batas akhir pendaftaran hanya satu pasangan calon, jadi pendaftaran kami perpanjangan dari tanggal 11-13 September 2020. Jadi sekarang jadwal baru pemeriksaan kesehatan bakal dilaksanakan pada 11-17 September 2020,” terang Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta.

Atas penundaan tersebut, KPU Badung pun sudah berkoordinasi kembali dengan pihak RSUP Sanglah, Denpasar. “Untuk pemeriksaan kesehatan yakni rumah sakit tipe A. Dan satu-satunya yang memenuhi kategori adalah Rumah Sakit Sanglah,” kata Kayun sapaan akrab I Wayan Semara Cipta. “Jadi kami ke Rumah Sakit Sanglah dalam rangka meminta jadwal pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon pasca penundaan,” imbuh Kayun.

Setelah menyepakati jadwal pemeriksaan yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU Badung dengan RSUP Sanglah Denpasar.

Seperti diketahui, sampai saat ini baru satu bakal pasangan calon yang telah resmi mendaftar ke KPU Badung. Bakal pasangan calon yang telah mendaftar tersebut yakni bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giri-Asa). Bakal pasangan calon tersebut resmi mendaftar ke KPU Badung, Jumat (4/9). *asa

Komentar