nusabali

27 Pemangku se-Desa Subagan, Doakan 'Massker'

  • www.nusabali.com-27-pemangku-se-desa-subagan-doakan-massker

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 27 pemangku se-Desa Adat Subagan, Kecamatan Karangasem mendoakan paket calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker), agar tidak menemui kendala non teknis.

Terutama jelang menghadapi tes kesehatan yang dijalani I Gusti Ayu Mas Sumatri, di RSUP Sanglah Denpasar, Rabu (9/9) ini. Sebanyak 27 pemangku menemui Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri sambil memberikan semangat, motivasi dan doa di Sekretariat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Selasa (8/9).

Kedatangan puluhan pemangku ini dikoordinasikan oleh I Gusti Mangku Suardana dari Banjar Gede, I Gusti Mangku Suta dari Banjar Bhuana Santi, Ida Bagus Mangku Mukur Muka (pemangku di Pura Jagatnatha) dan Jro Mangku Sumerta dari Banjar Subagan Desa.

Para pemangku ini juga sepakat akan menggelar doa bersama pada H-7 puncak Pilkada Karangasem, di Pura Dale, Desa Adat Subagan, Kecamatan Karangasem, pada Buda Paing Uye, Rabu (2/12) mendatang.

I Gusti Ayu Mas Sumatri yang juga Bupati Karangasem mengapresiasi doa dan motivasi disampaikan segenap pamangku dari Desa Adat Subagan. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19, selayaknya seluruh umat sedharma berdoa, bukan saja agar jalannya Pilkada Karangasem lancar dan damai, juga wabah Covid-19, segara berakhir.

"Mari kita sama-sama berdoa, agar Pilkada Karangasem aman, semesta Karangasem juga terhindar dari pandemi Covid-19," harap I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Penasihat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) I Gusti Made Tusan, juga mengapresiasi niat segenap pamangku mengajak berdoa bersama, agar seluruh tatanan kehidupan di Karangasem normal kembali. "Semua yang terjadi di semesta ini adalah kehendak Tuhan, marilah sama-sama bersujud, agar seluruh umat sedharma dikaruniai keselamatan lahir bathin, termasuk paket Massker, tidak menemui hambatan menyongsong Pilkada Karangasem," jelas I Gusti Made Tusan. *k16

Komentar