nusabali

Kiper Arsenal Selamatkan Jerman

  • www.nusabali.com-kiper-arsenal-selamatkan-jerman

BASEL, NusaBali
Kiper Arsenal Bernd Leno mencatatkan comeback gemilang saat Jerman menghadapi Swiss, pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2020/2021.

Leno menyelamatkan Jerman dari kekalahan dari tuan rumah Swiss, berkat lima penyelamatannya pada laga, yang berakhir 1-1 di St. Jakob Park, Basel, Senin (7/9) dinihari Wita.

Jerman unggul lebih dulu lewat Ilkay Guendogan di menit ke-17. Silvan Widmer menyamakan 1-1 di menit ke-58. Bahkan Jerman nyaris kalah, jika Leno tak tampil gemilang di bawah mistar. Laga itu menandai comeback Leno setelah absen sejak Juni 2020.

Dikutip dari WhoScored, Leno sukses mencatatkan lima penyelamatan serta satu kali memotong umpan silang pemain Swiss. Salah satu penyelamatan krusial, saat menepis tendangan bebas rekan setimnya di Arsenal, Granit Xhaka pada menit ke-84.

Pelatih Jerman Joachim Loew (60 tahun) menilai timnya gagal menang atas Swiss karena tampil tumpul. Hasil itu membuat Jerman belum pernah menang di UEFA Nations League. Loew menilai kegagalan timnya  meraih angka penuh karena mereka gagal mengoptimalkan peluang di babak pertama. Bahkan Loew menilai tim asuhannya seharunya unggul 2-0 lebih dahulu.

Situasi kemudian semakin sulit bagi Jerman karena tampil buruk di babak kedua. Swiss mampu merepotkan Jerman. Dari statistik, Swiss mengungguli Jerman dalam penguasaan bola yaitu dengan 54 persen berbanding dengan 46 persen. Swiss menebar ancaman dengan 18 kali percobaan dan Jerman sembilan percobaan.

"Kami tidak cukup klinis di depan gawang dan kami kehilangan sebagian ritme kami setelah kebobolan. Kami sudah punya dasar yang cukup baik, tetapi mudah-mudahan kami akan tampil lebih baik di bulan Oktober."

Hasil imbang melawan Swiss ini melanjutkan catatan buruk Jerman di UEFA Nations League. Sejak ajang ini diselenggarakan dua tahun lalu, Jerman belum pernah sekalipun meraih kemenangan. *

loading...

Komentar