nusabali

Istri Menteri Sosial Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Corona

  • www.nusabali.com-istri-menteri-sosial-serahkan-bantuan-kepada-masyarakat-terdampak-corona

TABANAN, NusaBali
Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerima kunjungan kerja Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial Ny Grace Batubara beserta rombongan di Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Senin, (7/9).

Tujuan ke Tabanan untuk memberikan bantuan non regular kepada masyarakat terdampak Covid-19
Wabup Sanjaya yang didampingi oleh Ny Rai Wahyuni Sanjaya, mengucapkan selamat datang kepada Ny Grace Batubara beserta jajaran, karena telah memberikan bantuan kepada masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19. “Terimakasih atas  kehormatan dan dipilihnya Kabupaten Tabanan untuk diberikan bantuan sembako. Ini merupakan hal yang sangat berkah dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Wabup Sanjaya.

Hadir saat itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, Direktur PSDBS Kementerian Sosial RI Hotman, pimpinan DWP Ditjen Penanganan Fakir Miskin, Forkopimda Tabanan, anggota DPRD Tabanan, OPD terkait, serta masyarakat penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Tabanan mendapatkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako.  “Sebanyak 1.000 paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, juga bagi masyarakat yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun daerah,” ungkap Ny Grace Batubara yang juga selaku Pengurus Oase Kabinet Indonesia Maju.

“Saya dan tim selalu berusaha mencari data, mencari masyarakat yang memang belum tersentuh sama sekali bantuan dari pemerintah pusat, seperti  bantuan sembako. Mudah-mudahan yang kami berikan ini dapat disalurkan kepada yang memang betul-betul sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Ny Putri Suastini Koster juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ny  Grace Batubara beserta rombongan, mengunjungi masyarakat di Tabanan. “Kehadiran Ibu yang sangat luar biasa memberikan semangat kepada masyarakat kami. Kami di Tabanan akan berjanji, kami tidak akan terpuruk. Jjustru kami akan perlahan bangkit, kemudian berlari mengejar ketertinggalan, mengejar rezeki yang telah terlewatkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bantuan diserahkan secara simbolis kepada delapan warga yang ada di Desa Dauh Peken. Penerima bantuan simbolis ini adalah Ni Nyoman Sari, Ni Ketut Sunatri, Gusti Ayu Ketut Sukanari, S Hasnah, Komang Arisandhi Maha Putra, Ni Made Arsi, Ni Nyoman Yulianingsih, dan Ni Made Suwiti. *des

Komentar