nusabali

Gus Pada Pimpin Repdem Badung

  • www.nusabali.com-gus-pada-pimpin-repdem-badung

DENPASAR, NusaBali
Politisi yang kader baru PDIP, Ida Bagus Gde Pada Kusuma, langsung diberdayakan induk partai di Kabupaten Badung.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali periode 2009-2014 dan 2014-2019 yang cabut dari Golkar ke PDIP ini dipercaya memegang pucuk pimpinan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Badung dan mendapatkan mandat membentuk struktur dan kepengurusan DPC Repdem Badung.

Ida Bagus Pada Kusuma menerima langsung mandat untuk menjadi Ketua DPC Repdem Badung dari Ketua DPC PDIP Badung, Nyoman Giri Prasta dan Sekretaris DPC PDIP Badung, Putu Parwata pada 31 Agustus 2020 lalu. Politisi asal Griya Pada, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung ini pun segera bergerak untuk konsolidasikan Repdem Badung.

Gus Pada kepada NusaBali di Griya Pada, Mambal, Senin (7/9) mengatakan mandat sebagai Ketua DPC Repdem Badung adalah penugasan partai. Mandat tersebut sekaligus untuk konsolidasi ke akar rumput. "Mandat sebagai Ketua DPC Repdem Badung ini penugasan induk partai. Sebagai kader di PDI Perjuangan saya siap menindaklanjuti perintah dan penugasan partai," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bali sementara pada Tahun 2014 ini.

Naiknya Gus Pada sebagai Ketua DPC Repdem Badung ini memang kejutan. Karena Gus Pada terbilang baru masuk PDIP pada 2019 silam. Dia cabut dari Partai Golkar setelah bertarung di Pileg 2019 menuju kursi DPRD Bali Dapil Badung. Gus Pada yang berstatus incumbent gagal lolos untuk ketiga kalinya.

Gus Pada kemarin mengatakan walaupun dirinya tergolong kader anyar di PDIP Badung, namun kepercayaan partai akan dipegang teguh. "Saya memang kader anyar, tetapi kepercayaan ini adalah hal luar biasa yang akan saya pegang kuat untuk konsolidasi ke bawah, membuktikan keseriusan saya bekerja untuk partai," tegas mantan Anggota Komisi III DPRD Bali periode 2014-2019 ini.

Mulai hari ini Gus Pada akan tancap gas untuk membentuk struktur kepengurusan Repdem Badung di tingkatan Kabupetan. Setelah itu lanjut membentuk kepengurusan Repdem di kecamatan sampai ke desa. "Kita akan bumikan Repdem hirarki dari Kabupaten sampai kecamatan dan sampai ke akar rumput tingkat desa," tegas Pada Kusuma.

Apa target memimpin Repdem Badung termasuk pemenangan Pilkada? "Saya pribadi tidak ada target politik. Namun sebagai kader partai tentu memenangkan event politik yang diikuti partai, termasuk memenangkan Pilkada Badung 2020," ujar Gus Pada. *nat

loading...

Komentar