nusabali

Lagi, 1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal

  • www.nusabali.com-lagi-1-pasien-positif-covid-19-meninggal

MANGUPURA, NusaBali
Pasien yang meninggal akibat terpapar Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Badung.

Kali ini tambahan 1 pasien yang meninggal terkonfirmasi berasal dari Kecamatan Kuta. Dengan demikian, secara komulatif pasien yang meninggal karena Covid-19 mencapai 20 orang.

“Pasien yang meninggal berinisial NMS, 70, perempuan asal Kuta. Yang bersangkutan meninggal di RS Bali Mandara pada 5 September 2020, sekitar pukul 12.30 Wita. Almarhum punya riwayat penyakit komorbid DM (diabetes mellitus),” kata Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Gede Jaya Saputra, Senin kemarin.

Dengan tambahan 1 orang lagi yang meninggal di Kecamatan Kuta, total sudah 4 orang yang meninggal di Kecamatan Kuta. “Angka kematian di Kecamatan Kuta kini sama dengan Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Kuta Selatan, sama-sama 4 orang,” ucap Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung.

Untuk angka kematian karena Corona, di Kecamatan Abiansemal sebanyak 6 orang dan Kecamatan Mengwi 2 orang. “Hanya Kecamatan Petang yang nihil angka kematian,” imbuhnya.

Sementara kasus positif Covid-19 di Badung juga bertambah. Berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, dalam sehari kemarin ada tambahan kasus positif sebanyak 29 kasus. “Tambahan kasus baru hampir terjadi di semua kecamatan,” ungkap Jaya Saputra.

Tambahan 29 kasus baru tersebut 13 di antaranya berstatus ODP, yakni dari Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 3 orang, Kelurahan Sempidi (Mengwi) 2 orang, Desa Sangeh (Abiansemal) 1 orang, Desa Angantaka (Abiansemal) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansenal) 1 orang, Desa Ungasan (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, Desa Penarungan (Mengwi) 1 orang, dan Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 1 orang. Kemudian 9 lagi berstatus OTG yakni dari Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani (Abiansemal) 2 orang, Kelurahan Sempidi (Mengwi) 2 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Desa Sibang Kaja (Abiansemal) 1 orang, Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, dan Desa Buduk (Mengwi) 1 orang. Dan 7 orang lagi berstatus PDP yakni dari Desa Pelaga (Petang) 1 orang, Desa Abiansemal (Abiansemal) 1 orang, Desa Mengwitani (Mengwi) 1 orang, Desa Pererenan (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Kuta (Kuta) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, dan Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang.

“Secara umum tambahan kasus positif hari ini (kemarin) yakni tenaga kesehatan, PNS, dan pegawai swasta,” kata Jaya Saputra.

Adapun kasus positif Covid-19 berdasarkan catatan GTPP Covid-19 Badung per Senin (7/9), di Kecamatan Mengwi yakni 268 kasus, Kecamatan Abiasemal 244 kasus, Kecamatan Kuta Utara 184 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 108 kasus, Kecamatan Kuta 64 kasus, dan Kecamatan Petang 31 kasus. “Total kasus positif di Badung sebanyak 899 kasus,” tandas mantan Camat Mengwi itu. Untuk angka kesembuhan, kemarin bertambah 3 orang. Dengan demikian total keseluruhan pasien positif Covid-19 yang sembuh menjadi 626 orang. *asa

loading...

Komentar