nusabali

'Dijemur' Dulu Sebelum Tukar Uang Rp 75.000

  • www.nusabali.com-dijemur-dulu-sebelum-tukar-uang-rp-75000

DENPASAR, NusaBali
Antusiasme  krama Bali mendapatkan uang rupiah khusus menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia masih tinggi.

Terbukti kuota penukaran uang tahap I, 18 Agustus sampai 30 September 2020, dalam dua hari sudah ludes. Kondisi serupa pun juga terjadi ketika penukaran tahap I dibuka kembali pada Kamis (27/8) lalu. Dalam beberapa hari juga ludes, ditandai di website pintar.bi.go.id yang tanggal-tanggalnya tak ada yang berwarna hijau atau menyisakan kuota. Sedangkan kuota tahap II yang rencananya dimulai pada 1 Oktober mendatang masih berwarna hitam alias belum dibuka pendaftaran pemesanan.

Untuk Bali, bagi para pemesan yang berhasil teregister, penukaran di KPw BI Bali di Jalan Letda Tantular Denpasar dilayani dalam tiga pembagian waktu; 08.00-09.00, 09.00-10.00 dan 11.00-12.00 Wita. Namun sebelum melakukan penukaran secara drive thru, para pemburu uang baru ini harus rela antre di tengah terik matahari. Paling tidak perlu waktu 15 menit menunggu di parkiran kendaraan roda dua sebelum antre. Sedangkan bagi penukar yang menggunakan kendaraan roda empat, dipersilakan  antre di areal parkir bagian Timur.

Tak adanya perindang di halaman depan KPwBI Bali ini pun membuat perjuangan mendapatkan uang yang dicetak terbatas ini menjadi semakin penuh arti. Karena harus dijemur dulu di bawah terik matahari sebelum diperbolehkan mengantre. *mao

Komentar