nusabali

Portugal Gebuk Kroasia

Ronaldo Siap Turun Lawan Swedia

  • www.nusabali.com-portugal-gebuk-kroasia

PORTO, NusaBali
Juara bertahan Portugal mengalahkan tamunya Kroasia 4-1, pada laga perdana Liga A Grup 3, di Stadion Estadio do Dragao, Lisbon, Minggu (6/9) dinihari WITA.

Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal tampil dominan dan membuat Kroasia hanya sekali mengancam gawang Portugal  lewat Nikola Vlasic.  Selanjutnya Selecao justru menggempur Kroasia secara konstan.  Ada dua tembakan pemain Portugal yang membentur tiang gawang Kroasia. Pertama lewat Diogo Jota di menit ke-26 dan Raphael Guerreiro di menit ke-33.

Kerja keras Portugal baru membuahkan hasil di menit ke-41. Joao Cancelo merobek gawang Dominik Livakovic lewat bola tembakan dari luar kotak penalti. Selanjutnya Portugal kian garang memberondong tiga gol oleh Diogo Jota (58), Joao Feliz (70), dan Andre Silva (90). Satu gol Kroasia dicetak Bruno Petkovic (90).

Sementara Ronaldo yang absen, karena infesi di jari kakinya hanya terlihat di bangku cadangan. Akibat absen di laga melawan Kroasia, Ronaldo  belum bisa membuat gol ke-100 untuk Portugal.

Pemilik lima trofi Ballon d'Or itu kerap mengeluarkan ekspresi geregetan melihat beberapa peluang terbuang. Bahkan Ronaldo sempat kena tegur petugas, karena tidak memakai masker. Ronaldo lalu mengambil masker di sebelah kanannya dan langsung memakainya.

Selanjutnya, Portugal akan menghadapi Swedia di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9) dinihari Wita. Pelatih Portugal, Fernando Santos, masih ragu akan kondisi Ronaldo menjelang laga itu. Santos mengaku tidak akan mengistirahatkan Ronaldo. Jika siap, kata Santos, dia akan akan diturunkan di Swedia

"Hari ini dia berlatih bersama, merasa lebih baik, dan di saat bersamaan dia akan terbang ke Swedia. Tidak ada cedera, tapi dia harus pulih dari infeksinya," kata pelatih, yang membawa Portugal juara UEFA Nations League tahun lalu itu. *

Komentar