nusabali

Pick Up yang Dinaiki Pasutri Kecelakaan OC

  • www.nusabali.com-pick-up-yang-dinaiki-pasutri-kecelakaan-oc

TABANAN, NusaBali
Pasangan suami istri I Nyoman Suarjana, 35, dan Ni Luh Seriasih, 35, mengalami kecelakaan out of control (OC) di jalan jurusan Denpasar – Gilimanuk masuk kawasan Banjar Batulumbang, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada Minggu (6/9).

Beruntung pasutri asal Desa Lumbung Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat ini selamat.  Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Pick up nopol DK 8110 EA yang dikemudikan Nyoman Suarjana melaju dari arah timur jurusan Denpasar menuju barat arah Gilimanuk. Mobil pick up yang dikemudikan Suarjana melaju cukup kencang. Sampai di lokasi kejadian, saat melintasi tikungan landai ke kiri, pengemudi justru tak bisa menguasai kendaraannya dengan wajar, sehingga mengakibatkan kendaraan oleng ke kiri. Suarjana lantas membanting setir mobilnya ke kanan dan kemudian menabrak senderan pagar di seberang jalan (utara jalan).

Beruntungnya pasutri ini selamat. Hanya saja mereka harus dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat karena kesakitan pada bagian bahu kanan dan punggung. Namun pasutri ini tidak sampai harus menjalani rawat inap.

Kapolsek Selamadeg Kompol I Made Budi Astawa membenarkan kejadian tersebut. Penyebab kecelakaan berawal dari sopirnya mengantuk. Kemudian kendaraan yang dikemudikan oleng dan banting setir hingga ke seberang jalan selanjutnya menabrak senderan pagar warga di TKP. “Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa, kedua korban selamat,” ungkapnya.

Kata Kompol Budi Astawa, meskipun korban selamat tetapi sempat dirawat di Puskesmas Selemadeg karena mengeluhkan di bagian bahu dan punggung sakit. “Korban sekarang sudah pulang ke rumah,” tegasnya.

Kompol Budi Astawa berpesan, bagi warga yang mengantuk saat berkendara sebaiknya jangan dipaksakan. Jika mengantuk, istirahat karena jika dipaksakan akan berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain. “Kami imbau kepada masyarakat agar selalu waspada, kalau mengantuk istirahat,” tandasnya. *des

Komentar