nusabali

Komang Tri Diharapkan Tetap Jadi Pemain Inti

  • www.nusabali.com-komang-tri-diharapkan-tetap-jadi-pemain-inti

DENPASAR, NusaBali
Ayahanda I Komang Tri Arta Wiguna, I Komang Gentiada berharap sang putra terus dipercaya sebagai pemain inti Timnas Indonesia U-19.

Yakni, pada laga ujicoba internasional kedua lawan tuan rumah Kroasia pada Selasa (8/9).  Pada laga ujicoba sebelumnya Timnas U-19 kalah 0-3 dari Timnas Bulgaria U-19, Sabtu (5/9) malam. Saat itu Komang Tri turun sebagai centerback.

"Pertama saya bersyukur Komang Tri masuk line up. Tentu sebagai orangtua berharap dia tetap maksimal dan fokus sampai akhir game. Ini kan ujicoba pertama, di ujicoba kedua mudah-mudahan kepercayaan itu kembali diraih," kata Gentiada, Minggu (6/9).

Menurutnya, pada laga kedua nanti tambah lebih berat, karena menghadapi tuan rumah Kroasia. Namun pengalaman pertandingan pertama melawan Bulgaria, kata Gentiada, akan dijadikan evaluasi untuk berbenah,  sehingga tim semakin solid di semua lini.

"Bagi anak saya ini memang ujicoba internasional pertama bersama Timnas. Ke depan dia harus lebih fokus menjaga pertahanan. Apalagi akan main lagi dua kali lagi, Kroasia dan Arab Saudi. Manfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin," harap Gentiada.

Gentiada berharap, Koman Tri selalu fokus dalam melaksanakan semua instruksi pelatih. Apalagi setelah tampil penuh pada ujicoba pertama, Gentiada berharap Komang Tri semakin termotivasi memberikan yang terbaik untuk Timnas U-19.

Sementara itu, pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali juga bersyukur dari dua pemainnya, satu sempat tampil sebagai starter sejak awal. Artinya ada harapan untuk ke depannya, meskipun harus membuktikan dalam dua kali ujicoba.

Sebelum mengikuti Piala AFC U-19 2020 pada 14 - 31 Oktober di Uzbekistan, laga persahabatan lawan tim Eropa di Kroasia diharapkan sebagai pembuktian awal agar masuk sebagai starter.

"Yang sempat tampil agar dipertahankan. Tetap sebagai pemain inti," kata Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha. Timnas U-19 di bawah pelatih Shin Tae-yong, kata Anom Prenatha, diharapkan agar semakin kompak. Apalagi pelatihnya dikenal sangat disiplin. Selain Komang Tri, satu pemain lagi Komang Teguh Trisnanda juga diturunkan pada ujicoba kedua, sehingga pesepakbola Bali bisa berkontribusi positif untuk Timnas Indonesia. *dek

Komentar