nusabali

Perbaiki Kanopi, Ruko di Pasar Dauh Pala Terbakar

  • www.nusabali.com-perbaiki-kanopi-ruko-di-pasar-dauh-pala-terbakar

TABANAN, NusaBali
Ruko milik I Nyoman Wirayuda, 35, yang ada di kompleks Pasar Dauh Pala di Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, terjadi pada Minggu (6/9).

Beruntung kobaran api tak sampai merembet ke ruko lain. Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada Minggu sekitar pukul 16.00 Wita. Sebelum kebakaran, sekitar pukul 12.00 Wita, pemilik toko I Nyoman Wirayuda sedang mengerjakan perbaikan kanopi dekat tempat menyimpan barang berupa minuman kemasan dalam kardus.

Saat pengerjaan pengelasan yang dikerjakan tukang las sekaligus saksi Wawan Hadi Santoso, yang bersangkutan tidak memperhatikan ada percikan api las jatuh ke dalam gudang yang banyak berisi barang terbungkus kardus.

Saat itu Hadi Santoso melihat ada asap di dalam gudang. Dia pun membuka pintu gudang dan dilihat api sudah besar. Dalam keadaan panik sembari berteriak meminta tolong, Hadi Santoso berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dibantu warga.

Bahkan agar kobaran api tak meluas, warga setempat langsung menelepon petugas pemadam kebakaran. Beruntung api tak merembet ke ruko lain namun korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, menjelaskan kebakaran terjadi karena percikan api las tidak diketahui jatuh ke dalam gudang yang berisi kardus. Ketika timbul asap, baru diketahui ada kebakaran. “Api dengan cepat dipadamkan warga dan dibantu Damkar Pemkab Tabanan,” ungkapnya.

Menurut Kompol Sukanada, kebakaran tak sampai merembet ke ruko lain. “Barang milik korban ada sedikit yang terbakar. Api juga tak sampai merembet ke ruko lain,” tandasnya. *des

Komentar