nusabali

Hadapi Kroasia, Portugal Terancam Tanpa Ronaldo

  • www.nusabali.com-hadapi-kroasia-portugal-terancam-tanpa-ronaldo

LISBON, NusaBali
Kapten tim Cristiano Ronaldo terancam absen saat tim juara bertahan Portugal berlaga di ajang Liga Negara Eropa.

Pasalnya, CR 7 sedang berkutat dengan cedera di jari kakinya. Portugal akan menghadapi Kroasia (5/9) dan Swedia (8/9) pada laga Grup 3 Liga A

Ronaldo ada di daftar 25 pemain yang dipanggil pelatih Fernando Santos untuk laga UEFA Nations League 2020/2021. Namun pemain Juventus itu tak bisa tampil, setelah dia tak tampak dalam latihan Jumat (4/9) pagi di pusat latihan Portugal, Cidade do Futebol.

Federasi Sepakbola Portugal (FPF) mengungkapkan, Ronaldo infeksi pada jari di kaki kanannya. Hal itu membuatnya harus menjalani perawatan medis. FPF menyebutkan, kapten timnas Portugal itu berlatih di pusat kebugaran.

Ronaldo sedang mengejar gol ke 100 di timnas Portugal. Dia hanya butuh satu gol untuk mencatatkan rekor itu, karena sudah menorehkan 99 gol dari 164 penampilan di timnas Portugal. Ronaldo adalah pemain dengan rekor penampilan dan gol terbanyak bagi Portugal.

Portugal akan menjamu Kroasia pada laga pertamanya, di Estadio do Dragao, Porto Minggu (6/9) dinihari, pukuk 02.45 Wita. Kedua Negara tergabung di grup itu bersama Prancis dan Swedia. Tiga hari berselang, Portugal tandang lawan Swedia, dan Kroasia menghadapi tuan rumah Prancis.

Selain Ronaldo, Portugal juga kehilangan Renato Sanches yang cedera dan menarik diri dari skuad.  Karena itu, Joao Felix diyakini akan jadi tumpuan utama di lini serang Portugal. Pemain Atletico Madrid itu bakal di-support oleh duo Bruno Fernandes (Manchester United) dan Bernardo Silva (Manchester City).

Dari kubu Kroasia, dua gelandang pilarnya, yakni Ivan Rakitic dan Luka Modric, dikhabarkan akan melewatkan laga kontra Portugal. Mereka mendapatkan izin dari pelatih Zlatko Dalic. Namun Dalic percaya, timnya masih memiliki cukup kekuatan meraih hasil positif di Porto. *

loading...

Komentar