nusabali

Messi Dikabarkan Bertahan Setahun Lagi

  • www.nusabali.com-messi-dikabarkan-bertahan-setahun-lagi

BARCELONA, NusaBali
Ayah sekaligus agen Lionel Messi memastikan, dirinya sedang mempelajari opsi bintang Barcelona tetap bersama klub Catalonia itu untuk satu tahun lagi.

Ya, mengutip dari CNN, saat ditanya wartawan stasiun televisi Spanyol Cuatro, apakah opsi bertahan di Barca juga dipertimbangkan, Jorge Messi menjawab "ya".

Kabar tersebut muncul setelah Jorge Messi bertemu dengan manajemen Barcelona selama 90 menit untuk merundingkan masa depan pemain timnas Argentina itu di Barcelona.

Seorang sumber yang mengetahui isi pertemuan itu berkata kepada CNN Sport, bahwa Jorge yang ditemani saudara kandung Lionel, Rodrigo yang juga pengacara, bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan anggota direksi Javier Bordas.

Sumber itu menambahkan bahwa pertemuan itu berlangsung hangat dan Barcelona mengungkapkan tak punya niat mengakhiri kontrak Messi. Bahkan sebaliknya ingin pemain itu bertahan dua tahun lagi di Camp Nou.

Sebelumnya, Jorge Messi sempat menyatakan situasinya sulit bagi putranya bertahan di Barcelona. Namun, laporan terbaru menyebutkan, Messi berubah pikiran usai berdiskusi dengan sang ayah, pada Kamis (3/9) waktu setempat.

Menurut laporan media-media Spanyol seperti Marca dan Sport, Messi siap bertahan di Barcelona semusim lagi atau sampai kontraknya habis.  Alasan di balik perubahan tersebut, yakni penolakan Barcelona utuk mengabulkan keinginan Messi terkait pemutusan kontrak. Kalau Messi bersikukuh ingin pergi dengan mengakhiri kontraknya lebih cepat, maka dia harus membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

Messi tak ingin kerja samanya dengan Barcelona yang berlangsung selama hampir 20 tahun itu selesai di meja hijau. Messi tak mau pergi dari klub yang membesarkan namanya itu berdasarkan putusan pengadilan.

Ya, kontrak Messi akan habis 30 Juni 2021. Messi memiliki klausul lepas sebesar 700 juta euro (sekitar Rp 12,3 triliun). Dia yakin dalam kontraknya dia memiliki klausul yang membolehkan dia meninggalkan Barcelona dalam status bebas transfer musim panas ini.

Kini, apakah Lionel Messi akan kembali berlatih bersama Barcelona, yang akan mengonfirmasi perubahan keputusannya itu. Messi sejauh ini sudah tiga kali absen latihan pramusim dan belum menjalani tes PCR seperti rekan-rekan setimnya. *ant

Komentar