nusabali

Pohon Nangka Tumbang Timpa Angkul-angkul

  • www.nusabali.com-pohon-nangka-tumbang-timpa-angkul-angkul

AMLAPURA, NusaBali
Pohon nangka setinggi 15 meter dengan diameter 20 cm tumbang menimpa angkul-angkul milik I Komang Jenek di Banjar Tiyingtali Kelod, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (4/9) sekitar pukul 09.30 Wita.

Akibatnya angkul-angkul mengalami kerusakan, terutama genting dan dinding. Personel BPBD Karangasem berkekuatan 4 orang turun melakukan pembersihan.

Pohon nangka itu menimpa pinggir sisi kiri angkul-angkul yang beratap genting dan berdinding beton. Angul-angkul hanya rusak ringan. Sebab pondasi beton angkul-angkul cukup kuat. Menuju rumah korban mesti melintasi gang, sedangkan pohon nangka tumbuh di depan angkul-angkul di seberang gang. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, yang turun bersama anggota dibantu warga setempat untuk mempercepat pembersihan pohon tumbang.

Ida Ketut Arimbawa mengingatkan masyarakat yang memiliki pohon di pinggir jalan dan telah berusia tua sebaiknya ditebang. Sehingga kayunya bisa digunakan untuk bahan bangunan. Daripada dibiarkan tumbang, sesuai keyakinan tidak bisa digunakan bahan bangunan, serta membahayakan warga yang melintas. Kapolsek Abang, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, bersama anggota turut membantu penanganan pohon tumbang di Banjar Tiyingtali Kelod.  *k16

loading...

Komentar