nusabali

Arya Wibawa Mohon Restu Orangtua

Minta Restu Jelang Tarung Pilkada Denpasar

  • www.nusabali.com-arya-wibawa-mohon-restu-orangtua

DENPASAR, NusaBali
Calon Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa yang bertandem dengan Calon Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara meyakini betul keberhasilan perjuangan tak lepas dari doa restu orangtua.

Sebelum mendaftar ke kantor KPU Kota Denpasar, Jalan Raya Puputan, Niti Mandala, Jumat (4/9) pagi, bersama pasangannya, Arya Wibawa melakukan ‘ritual’ minta restu kepada kedua orangtuanya.

‘Ritual’ itu dilakukan di kediamannya di Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan. Arya Wibawa bersimpuh di hadapan kedua orangtuanya Prof Dr dr Siki Kawiyana dan Ni Ketut Suwarningsih.

Arya Wibawa mengatakan bahwa jalan lapang menuju sukses perjuangan itu tak terlepas dari restu kedua orangtua. "Salah satu pintu terbesar terkabulnya doa adalah doa orangtua," tulis Arya Wibawa dalam akun Instagramnya kemarin.

Arya Wibawa kepada NusaBali Jumat kemarin mengatakan mohon doa restu dari orangtua ketika melaksanakan kegiatan apapun sudah menjadi tradisi di keluarga. "Ini tradisi di keluarga kami. Apapun perjuangan kita restu dan doa orangtua selalu mengiringi," ujar Sekretaris DPC PDIP Denpasar yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Denpasar ini.

Pasangan calon Walikota-Calon Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) secara resmi mendaftar ke KPU Kota Denpasar, Jalan Puputan, Niti Mandala Denpasar , Jumat (4/9) pukul 10.00 Wita.

Paslon Jaya-Wibawa tiba di Kantor KPU Denpasar pukul 09.30 Wita dengan mengendarai mobil VW Nopol DK 3 JN warna putih. Sejumlah Ketua DPC partai koalisi juga hadir. Terlihat Ketua DPC PDIP Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede dengan jajaran anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa I Ketut Suteja Kumara, Ketua Depercab DPC PDIP Denpasar I Gusti Putu Budiarta, Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar Made Mulyawan Arya (De Gadjah), Ketua DPD PSI Kota Denpasar Gede Eka Wijaya Patriana, Ketua DPC Hanura Denpasar, Gede Westra. Paslon Jaya-Wibawa dengan didampingi pimpinan partai koalisi diterima Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya bersama para komisioner lainnya. Hanya 20 orang diberikan masuk dalam ruang pendaftaran untuk mencegah penularan Covid-19. Saat pendaftaran kemarin, KPU Denpasar mengecek seluruh persyaratan yang diajukan Paslon melalui LO (liaison officer) alias tim penghubung. Mulai dari data kandidat, sampai dengan surat rekomendasi partai pengusung.

Paslon Jaya-Wibawa resmi diusung PDI Perjuangan-Partai dengan 22 kursi parlemen (48,89%)  Gerindra dengan 4 kursi parlemen (8,89%) PSI dengan 2 kursi parlemen (4,44%) dan Partai Hanura dengan 2 kursi parlemen (4,44%). Total akumulasi kursi partai koalisi mengusung Jaya-Wibawa  sebanyak 30 kursi (66,67 %) dari total 45 kursi DPRD Denpasar.

Jaya-Wibawa akan berhadapan dengan Paslon Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara yang akan diusung Partai Golkar-Partai Demokrat-Partai NasDem yang akan mendaftar pada Minggu (6/9) besok. *nat

loading...

Komentar