nusabali

Kapolres Badung Pimpin Apel Kesiapan

Operasi Mantap Praja Agung 2020

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pimpin-apel-kesiapan

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi pimpin apel Kesiapan Operasi Mantap Praja Agung 2020 di lapangan Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Kamis (3/9).

Apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada Badung 9 Desember 2020 ini diikuti oleh para Kapolsek dan pejabat di Polres Badung, aparat TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD.

Apel kesipan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana Polri berserta unsur terkait. Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal dalam rangka menyukseskan pengamanan Pilkada Badung 9 Desember mendatang.

AKBP Roby mengatakan Polri dalam konteks sebagai penanggung jawab untuk mengawal dan mengamankan Pemilu harus dilakukan dengan manajemen yang terpadu dan komperhensif. Dalam hal ini Polres Badung mengerahkan segala sumber daya yang ada. Selain itu memperkokoh sinergitas dengan penyelenggara pemilu, TNI, mitra, dan masyarakat lainnya.

"Harapannya pilkada mendatang berjalan aman, jujur, dan demokratis. Saya perintahkan kepada seluruh personel untuk mengantisipasi potensi kerawanan. Karena dengan potensi itu bisa berkembang menjadi gangguan nyata. Selain itu kepada anggota terus saya ingatkan untuk jaga netralitas," tutur AKBP Roby.

Hal yang tak kala penting kata AKBP Roby adalah memerhatikan protokol kesehatan.  Pihaknya tidak ingin Pilkada ini menjadi  klaster baru penyebaran Covid-19. "Jangan coba - coba turun ke lapangan melakukan pengamanan, jika tidak menggunakan APD minimal (masker, hand sanitizer). Jika hal tersebut dilanggar, komandannya akan saya periksa," tegas AKBP Roby. *pol

Komentar