nusabali

Dua Warga Positif Covid-19 di Kutsel Meninggal

  • www.nusabali.com-dua-warga-positif-covid-19-di-kutsel-meninggal

MANGUPURA, NusaBali
Lagi, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Badung meninggal dunia. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, pada Jumat (4/9), ada 2 pasien sekaligus yang dinyatakan meninggal dunia.

Dengan demikian, saat ini secara kumulatif kasus kematian karena Covid-19 di Badung mencapai 16 orang. Wilayah Kecamatan Kuta Selatan yang selama ini nihil angka kematian karena Covid-19, akhirnya pecah telur. Tambahan 2 angka kematian yang telah terkonfirmasi oleh GTPP Covid-19 Badung berasal dari Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Ini berarti kini wilayah Kecamatan Petang merupakan kecamatan satu-satunya yang nihil angka kematian.

“Betul ada 2 tambahan kasus meninggal hari ini (kemarin), sehingga total sudah ada 16 orang yang meninggal di Badung,” kata Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Gede Jaya Saputra, kemarin.

Satu pasien yang meninggal karena dinyatakan positif Covid-29 berinisial IMR, 66, laki-laki yang berprofesi sebagai karyawan swasta. "Jadi yang bersangkutan meninggal dalam perawatan di RSPTN Udayana tanggal 1 September 2020 sekitar pukul 23.00 Wita. Selain dinyatakan positif yang bersangkutan juga komorbid DM," terang Jaya Saputra.

Sedangkan satu pasien lainnya berinisial IML, 65, laki-laki yang bekerja sebagai karyawan swasta. "Yang bersangkutan meninggal pada tanggal 3 September 2020 sekitar pukul 07.00 Wita di RS Surya Husada Nusa Dua. Pasien yang komorbid DM," imbuhnya.

Selain dua orang tersebut, 14 orang yang meninggal karena positif Covid-19 antara lain berasal dari Desa Angantaka (Abiansemal) 2 orang, Desa Jagapati (Abiansemal) 2 orang, Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 2 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kedonganan (Kuta) 2 orang, Kelurahan Legian (Kuta) 1 orang, Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 2 orang.

Selain ada tambahan 2 pasien lagi yang meninggal, kasus positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Gumi Keris juga bertambah. Dalam sehari kemarin saja ada tambahan 38 kasus baru dalam sehari. Tambahan di atas 30 kasus ini bukan kali pertama, sebelumnya juga pernah terjadi pada Selasa (21/7) dimana ada 34 kasus saat itu dan pada Selasa (1/9) lalu dengan 32 kasus.

Berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, tambahan 38 kasus baru tersebut 21 diantaranya berstatus ODP, yakni dari Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 3 orang, Desa Darmaba (Abiansemal) 2 orang, Desa Mambal (Abiansemal) 2 orang, Desa Mekar Bhuwana (Abiansemal) 2 orang, Kelurahan Abianbase (Mengwi) 2 orang, Desa Buduk (Mengwi) 1 orang, Desa Gulingan (Mengwi) 1 orang, Desa Mengwi (Mengwi) 1 orang, Desa Mengwitani (Mengwi) 1 orang, Desa Munggu (Mengwi) 1 orang, Desa Penarungan (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Sading (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Tuban (Kuta) 1 orang, Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 1 orang, Desa Pelaga (Petang) 1 orang, dan Desa Amgantaka (Abiansenal) 1 orang. Kemudian 12 orang berstatus PDP, yakni dari Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 3 orang, Desa Sibangkaja (Abiansemal) 3 orang, Desa Angantaka (Abiansemal) 1 orang, Kelurahan Kuta (Kuta) 1 orang, Desa Ungasan (Kuta Selatan) 1 orang, Desa Pecatu (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 1 orang, dan Desa Pelaga (Petang) 1 orang. Dan 5 orang lainnya berstatus OTG, yakni dari Desa Mengwitani (Mengwi) 2 orang, Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang, Kelurahan Lukluk (Mengwi) 1 orang dan Kelurahan Abianbase (Mengwi) 1 orang.

Kasus positif Covid-19 terbanyak sejauh ini berasal dari Kecamatan Mengwi yakni 241 kasus, Kecamatan Abiasemal 233 kasus, Kecamatan Kuta Utara 172 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 94 kasus, Kecamatan Kuta 61 kasus, dan Kecamatan Petang 25 kasus. “Jadi, sampai hari ini (kemarin), total kasus positif di Badung itu sebanyak 826 kasus, dimana 196 masih dalam perawatan, 614 sudah sembuh, dan 16 orang meninggal,” kata Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung itu. “Kabar baiknya, walaupun kasus baru terus bertambah, angka kesembuhan juga ikut bertambah. Dalam sehari kemarin saja ada 7 orang yang sembuh,”imbuhnya. *asa

loading...

Komentar